SEKWAN MINTA SUSUN JADWAL KEGIATAN RAMADHON

Humas Setwan – Sudah sepatutnya kita melakukan persiapan diri secara lahir dan bathin dalam menyambut kedatangan bulan ramadhon dengan tidak mengurangi kewajiban sebagai abdi negara dalam melaksanakan tugas sehari-hari khususnya dalam memfasilitasi kegiatan pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Tanah Bumbu, Kata ” H.Mukhlis,SH,MH,M,Hum selaku Sekretaris DPRD Kab. Tanah Bumbu saat membuka rapat koordinasi dilingkup Sekretariat DPRD pada Rabu (16/05) baru tadi di ruang rapat Komisi Kantor DPRD Sepunggur.

Dalam rapat tersebut Sekwan H. Mukhlis memberikan arahannya setelah melaksanakan apel pagi yang biasa dilaksanakan di kantornya menyampaikan, “Dalam menyambut bulan ramadhon ini agar jajarannya menyusun jadwal peserta mengikuti safari ramadhon Bupati dan wakil Bupati pada setiap tahunnya.

Ia juga meminta dijadwalkan di Badan Musyawarah (Banmus) DPRD dicantumkan kegiatan buka bersama (bukber) antara Anggota DPRD dengan Jajaran Setwan serta mengundang warga masyarakat di dekat lingkungan kantornya sebagai ukhuwah Islam dan sebagai bentuk silaturrahmi, “Ujarnya.

Kemudian sekwan juga meminta seluruh pegawai dan jajarannya melaksanakan membaca tadarus Al Quran setiap hari setelah melaksanakan apel pagi selama 30 menit sebelum melaksanakan pekerjaan yang digelar di lantai tiga ruang paripurna.

H. Mukhlis dalam kesempatan itu juga membahas BAZ (Badan Amil Zakat ) dan LAZ (Lembaga Amil Zakat) yang bertujuan untuk membantu kaum dhuafa. Ia berharap pegawainya bisa menyalurkan sedikit rejekinya berupa zakat melalui organisasinya kantornya. “Kalau bisa selain zakat seperti infak, dan shodaqoh, serta dapat ditambahkan wakaf dan dana investasi kebajikan, “ujar H. Muklis menuturkan lebih bersifat suka rela mengakhirnya rapat tersebut.

Relddn/hms

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *