DPRD TANBU UMUMKAN PENGUNDURAN BUPATI KE MENDAGRI

Humas Setwan – DPRD Kabupaten Tanah Bumbu akan mengumumkan pengunduran Bupati Tanah Bumbu Mardani H Maming ke Kementerian Dalam Negeri pada Rapat Paripurna DPRD Tanbu dalam rangka Pengusulan Pemberhentian Bupati Tanah Bumbu masa bakti periode 2016 – 2021.

Adapun Rapat digelar di Ruang Sidang Utama Kantor DPRD Tanah Bumbu dipimpin oleh H. Hasanuddin.S.Ag selaku Waket DPRD Tanbu dan didampingi H. Supiansyah ZA,SE,MH Ketua DPRD dan H.M Alpiya Rakhman,SE,MM Waket DPRD Tanbu pada Senin (28/05) baru baru tadi.

Selain dihadiri para anggota DPRD Tanbu, Wakil Bupati, perwakilan pejabat dilingkup Provinsi Kalsel, Pimpinan Partai Politik, pihak Kementerian Agama, dan Pimpinan SKPD, Eselon III dan IV, rapat juga dihadiri para Assisten dan Staf Ahli Bupati serta unsur Forkopimda Tanbu. Hadir pula Seluruh Camat dan Kepala Desa se Kabupaten Tanah Bumbu menyaksikan.

Surat Pengumuman usul pemberhentian tersebut langsung di bacakan oleh Ketua DPRD Tanah Bumbu H. Supiansyah ZA,SE,MH mengatakan, berdasarkan Surat Sekretaris Daerah Kab.Tanbu No. 130/428/Pem/2018 tgl 14 mei 2018 tentang penyampaian surata pengunduran diri Bupati Tanah Bumbu an Mardani H Maming.

Maka bersama ini diumumkan kepada seluruh warga masyarakat Kab.Tanbu melalui Rapat Paripurna DPRD Kab.Tanbu bahwa saudara Mardani H Maming selaku Bupati Tanbu telah menyampaikan pernyataan pengunduran diri dari jabatan Bupati atas permintaan sendiri, “ucap Ketua DPRD.

Diluar konteks sambutannya H Supiansyah mengatakan, bahwa selama kepemimpinan Mardani H Maming telah membawa Tanah Bumbu menjadi lebih baik, semenjak dipegang oleh Mardani, APBD Tanah Bumbu naik menjadi Rp. 1,5 Triliyun disamping itu banyak perubahan insprastruktur di bumi bersujud.

Selain itu, lanjut ketua DPRD Tanbu, Mardani adalah salah satu putra terbaik Tanah Bumbu yang menjabat sebagai Bupati Tanah Bumbu dan akan mundur dari jabatan Bupati agar bisa mengikuti persiapan sebagai caleg DPR RI 2019 dari Partai PDIP. “Untuk itu, pengunduran diri atas jabatan Bupati tersebut akan disampaikan kepada Menteri Dalam Negeri melalui Gubernur Kalimantan Selatan,”jelas H Supiansyah.

Selanjutnya Sambutan Wakil Bupati Tanah Bumbu H. Sudianoor mengatakan, ucapan terima kasih kepada Bupati atas segala pencapaian beliau dan pengabdian selama ini. Kita doakan semoga Bupati menjadi lebih sukses dan bisa menjadi sorang menteri bahkan gubernur di tahun yang akan datang, “kata Wakil Sudianoor dengan terbata-bata.

Acara dilanjutkan ceramah yang disampaikan ketua MUI Tanah Bumbu KH Fadli Muis sambil menunggu beduk buka bersama, Beliau memberikan selamat dan sukses kepada Mardani. Selama ini Mardani dipandang berhasil membawa kemajuan Kabupaten Tanah Bumbu, pesannya agar senantiasa optimis dan berserah diri kepada Allah SWT, “Harap Ketua MUI Tanbu ini.

Relddn/hms

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *