PERTAMA PELANTIKAN SEKDA TANBU DI GEDUNG DPRD

Humas Setwan – Untuk Pertama kali pelantikan pejabat Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu dengan mengambil tempat Kantor DPRD Kabupaten Tanah Bumbu. Adapun Rapat digelar di Ruang Sidang Utama Kantor DPRD Tanah Bumbu. Pelantikan dan pengambilan sumpah/janji Sekda dan beberapa pejabat di lingkup Pemkab. Tanah Bumbu di pimpin langsung oleh Mardani H Maming sebagai Bupati Tanah Bumbu untuk terakhir kalinya pada senin (28/05) baru baru tadi.

Selain dihadiri para anggota DPRD Tanbu, Wakil Bupati, perwakilan pejabat dilingkup Provinsi Kalsel, pihak Kementerian Agama, dan Pimpinan SKPD, Eselon III dan IV, rapat juga dihadiri para Assisten dan Staf Ahli Bupati serta unsur Forkopimda Tanbu. Hadir pula Seluruh Camat dan Kepala Desa se Kabupaten Tanah Bumbu menyaksikan.

Rooswandi Salem,M.Sos,MM dilantik sebagai sekretaris Daerah Kabupaten Tanah Bumbu mengantikan Pelaksana Tugas Sekda Ir.H Erno Rudi Handoko. Sebelumnya Rooswandi Salem menjabat sebagai Kepala BPKAD (Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah) Kab.Tanah Bumbu.

Selanjutnya Rahmat Prapto Udyo,S.Hut,MP sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup Daerah menggantikan Ir. Erno Rudi Handoko selaku merangkap sebagai Plt.Sekda yang sudah memasuki masa pensiun. Terkahir Dahliansyah,S.Sos sebagai Kepala Perumahan Pemukiman dan Pertanahan (Perkimtan) Kab. Tanah Bumbu.

Dalam sambutannya Mardani H Maming selaku Bupati Tanah Bumbu mengatakan, ” mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajarannya yang telah membantunya selama menjalankan roda pemerintahan. Mardani juga secara khusus berterima kasih kepada Plt.Sekda Ir. Erno Rudi Handoko yang sudah mengisi kekosongan jabatan Sekretaris Daerah selama ini.

Dalam kesempatan ini Mardani H Maming mengungkapkan bahwa sambutan ini untuk terakhir kali sebagai Bupati Tanah Bumbu, ia meminta izin dan restu untuk menjadi caleg DPR RI 2019 dari PDIP serta sekaligus memohon maaf jika dalam pelaksanaan tugasnya ada kesalahan atau masih ada kekurangan, ” kata Mardani H Maming.

Kemudian acara dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat kepada pejabat yang baru dilantik dari Bupati dan Wakil Bupati di ikuti seluruh hadirin yang berhadir dan dilakukan photo bersama.

Relddn/hms

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *