KOMISI I TANBU KUNKER KE KAB.PULANG PISAU

Humas Setwan – Dengan mengambil tempat Kantor Dinas BKPP ( Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan ) Jl. W. A. Duha Komplek Perkantoran Kab. Pulang Pisau. Mantaren Rey IV Pulang Pisau Kal Teng, Komisi I DPRD Kabupaten Tanah Bumbu laksanakan Kunjungan Kerja terkait Mekanisme Mutasi dan Pelaksananan Diklat Pim bagi ASN pada Jumat (29/06) baru baru tadi.

Kunker ini dikomandoi langsung oleh Ketua DPRD Kab. Tanah Bumbu, H. Supiansyah ZA. SE. MH didampingi Wakil Ketua DPRD H. Hasanuddin.S.Ag beserta Anggota Komisi I dan rombongan. Diterima oleh Ir. Saripudin sebagai Kepala Dinas BKPP yang merangkap Jabatan Plt. Sekda Kab. Pulang Pisau dan dihadri semua Pejabat di BKPP Pulang Pisau yang terkait materi.

Pada pertemuan ini Ir. Saripudin selaku Plt Sekda Kab. Pulang Pisau dalam sambutannya mengatakan, bahwa PemKab. Pulang Pisau sangat menyambut baik kedatangan rombongan komisi I DPRD Tanbu. Hal ini menurutnya kedua belah pihak dapat saling bersinergis yang selanjutnya dapat dimanfaatkan bagi kemajuan dan perkembangan di tempat kami pada khususnya dan kalteng pada umumnya, “Ujarnya.

Lebih lanjut Saripudin menyampaikan sejumlah gambaran Kabupaten Pulang Pisau secara garis besarnya, sementara itu terkait dengan materi yang disampaikan, kebetulan ia juga sebagai Kadis BKPP menjelaskan, bahwa Kab. Pulang Pisau untuk Diklat Pim masing masing dianggarkan di SKPD masing masing sehingga bisa lebih mudah mengirim peserta Diklat Pim dan bisa lebih banyak mengirim Diklat Pim keluar daerah, ” Ujarnya.

Menurutnya, “Prosedur dan Mekanisme Mutasi Pejabat fungsional untuk menduduki jabatan struktural telah memenuhi Diklat Pim. Untuk menetapkan Diklat Pim dilakukan melalui tahapan seleksi sesuai dengan Diklat Pim ingin diikuti dengan persyaratan ditentukan dan dibagi peserta yang lulus seleksi untuk selanjutnya diikut sertakan dalam Diklat Pim dimaksud, “ungkapnya.

Lanjutnya, Diklat Pim merupakan proses penyelenggaraan belajar mengajar untuk meningkatkan kemampuan ASN seperti pengetahuan, keahlian dan kemampuan untuk mencapai persyaratan kompentensi kepemimpinan aparatur pemerintah sesuai dengan jenjang jabatan struktural yang diembannya , sehingga dapat melaksanakan tugas jabatan secara profesional dengan dilandasi kepribadian dan etika ASN sesuai dengan kebutuhan instansi, ” Jelasnya.

Saripudin juga menyampaikan, “bahwa di Kab. Pulang Pisau setiap bulan ada usulan mutasi pegawai akan tetapi tidak diakomodir oleh Pemkab. Pulang Pisau dikarenakan masih kekurangn Pegawai setiap SKPDnya. Kemudian di tahun 2018 ini juga tidak menganggarkan lelang Jabatan untuk penjabat Sekda juga karna Anggarannya terlalu besar, “Proses lelang menyesuaikan dengan aturan aturan diklat, “bebernya.

Diakhir pertemuan dilaksanakan tukar menukar plakat daerah masing-masing antara ketua komisi I Tanbu Drs.H. Darwati kepada Saripudin selaku Plt.Sekda Pemkab.Pulang Pisau disaksikan seluruh yang berhadir.

Relddn/hms/p.kom1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *