DEWAN TANBU LAKSANAKAN RESES TAHAP 2 KE DESA-DESA

Humas Setwan – Anggota Dewan dari Fraksi Demokrat Daerah Pemilihan (Dapil) IV, Hartono,SE, kembali mengadakan kegiatan Reses (jarring Aspirasi) tahap Kedua ditahun 2018 ini. Kunjungan Kerja ke desa-desa ini dilaksanakan selama 3 hari dari tanggal 20 sd 22 Juli 2018 baru-baru tadi.

Anggota DPRD Kabupaten Tanah Bumbu yang akrab disapa Tono ini, menyerap berbagai aspirasi masyarakat di 3 titik lokusnya yaitu desa Indraloka Jaya, Mustika dan Giri Mulya yang semuanya masuk wilayah kecamatan Kuranji .

Kegiatan reses yang dihelat di rumah kepala dusun, balai desa dan rumah kades dihadiri tidak kurang dari 100 orang warga sekitar yang ingin berdialog. Diawal pembicaraannya, Hartono menjelaskan, “reses merupakan kegiatan setiap anggota dewan dengan mengunjungi masyarakat secara langsung dengan tujuan menampung aspirasi dan mendengarkan berbagai keluhan masyarakat, “kata Hartono.

“Saya sangat apresiasi dan antusias pada warga disini yang tetap semangat mengikuti kegiatan ini meski meninggalkan pekerjaannya sebagai petani sawit/karet. Kegiatan reses ini dilakukan tiga kali dalam setahun. Diharapkan kami bisa memberikan solusi dari berbagai keluhan yang ada dimasyarakat,” ungkapnya.

Sejumlah aspirasi yang disampaikan melalui dirinya antara lain, berkenaan dengan keinginan warga terkait pembangunan infrasturktur sarana dan prasarana desa yang dinilai penting bagi kemajuan desa , hingga dana bantuan sosial, hibah, permasalahan lahan, masalah petani karet dan sawit. “Aspirasi cukup beraneka ragam, semua akan saya tampung dan akan saya coba bantu perjuangkan,” ucap Hartono.

Meski tidak berjanji sukses bakal mengawal aspirasi warga, Hartono juga meminta warga untuk mengikuti prosedur yang sudah ada. Salah satunya dengan membuat ajuan proposal yang diketahui daerah dalam hal ini Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait, “jelasnya.

Ia berharap warga juga harus aktif meminta kepada Pemkab untuk menginput usulannya melalui musrenbang desa. Nanti pada saat pembahasan DPRD tersebut Insya Allah akan saya sampaikan ke unsur pimpinan dari hasil reses ini. Aspirasi sangat dianjurkan, asal sesuai aturan. Jangan sampai niat baik justru menimbulkan persoalan,” bebernya.

Relddn/hms

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *