BAPPEMPERDA TANBU KUNKER KE SURABAYA

Humas Setwan – Bappemperda (Badan Pembentukan Peraturan Daerah) DPRD Kabupaten Tanah Bumbu laksanakan Kunjungan kerja (kunker) ke Dinas Satpol –PP Kota Surabaya terkait shaering Penerapan Perda No.22 tahun 2014 tentang Ketertiban Umum pada Kamis (26/07) belum lama tadi.

Kunker ini dipimpin langsung oleh Ketua Bappemperda Andi Erwin Prasetya selaku kepala rombongan. Maksud dan tujuan Kunjungan ini katanya merupakan agenda kegiatan DPRD Tanbu dalam rangka mengali informasi dan bagaimana mengimplementasi kan Perda No.22 tahun 2014, “ujarnya.

Rombongan DPRD Tanbu diterima oleh Febri Syaputra selaku Kabid Gakum dan Haryono Kasi Penindakan Satpol PP kota Surabaya. Dijelaskan dalam penerapan Perda tibum Surabaya dilakukan operasi rutin dengan mengerahkan pasukan satpol dibagi perkelompok, ” kata Febri Syaputra.

Adapun sasaran penindakan yaitu PKL, beca, psk, anak jalanan dan pengamen disamping itu juga reklame dan pemukiman kumuh. Operasi ini juga melibatkan unsur TNI dan Polri sehingga terkendali dan menghindari kericuhan perlawanan warga, “tambahnya.

Lanjutnya, Hasil penindakan diproses secara hukum dan diberikan sanksi sesuai Perda baik denda, pidana maupun pembinaan berupa dikirimnya hasil penindakan ke rumah panti sosial. Di akui Haryono selaku Kasi Penindakan Satpol PP surabaya, “dana operasional lapangan untuk personil tidak ada hanya disesuaikan tupoksi dan dengan imbalan sesuai penetapan UMR Surabaya, “jelas Haryono.

Satpol PP Surabaya sebelum melakukan operasi dilapangan sudah merencanakan solusi untuk masing-masing obyek masalah. Bagi Tanah Bumbu disarankan agar di dalam pembentukan Perda Sanksi tipiring tindak pidana ringan lebih diutamakan, Operasi razia juga disosialisasikan melalui media menstrim dan juga media sosial, ” ungkap Febri Syaputra kabid Gakum Satpol PP Surabaya ini.

Di akhir acara dilaksanakan serah terima plakat daerah dari Ketua Bappemperda Tanbu Andi Erwin Prasetya kepada Febri Syaputra kabid Gakum Satpol PP Surabaya disaksikan oleh yang hadir selanjutnya dilaksanakan photo bersama.

Relddn/hms

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *