H. SUDIAN NOOR DIUSULKAN MENJADI BUPATI DIFINITIF OLEH DPRD

Humas Setwan – Wakil Bupat Tanah Bumbu H. Sudian Noor diajukan oleh DPRD Kabupaten Tanah Bumbu menjadi Bupati Difinitif pada acara Rapat Paripurna Istimewa DPRD Tanbu dalam rangka pengusulan, Penetapan dan Pengesahan Plh. Bupati Tanah Bumbu pada Senin (06/08) baru tadi di gedung utama DPRD Sepunggur.

Adapun rapat dipimpin langsung oleh Ketua DPRD H.Supiansyah.ZA,SE,MH dan didampingi oleh Wakil Ketua HM.Alpiya Rakhman,SE,MM dan H. Hasanuddin,S.Ag, sedangkan dari pihak Eksekutif dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Tanah Bumbu H.Sudian Noor selaku Plt.Bupati Tanbu sepeninggal Bupati Mardani H.Maming. Selain dihadiri oleh Anggota DPRD, Sekda dan Kepala SKPD, tampak hadir juga Staf Ahli, Asisten, KPU, Kementerian Agama, Tim Penuntut, pihak Partai dan Unsur Forkopimda Tanbu.

Dikesempatan pertama H. Mukhlis,SH,MM,M.Hum selaku Sekretaris DPRD Tanbu membacakan Keputusan Menteri Dalam Negeri No. 131.63-1919 tahun 2018 tentang Pemberhentian Bupati Tanah Bumbu Provinsi Kalsel , yang isinya memutuskan mengesahkan pemberhentian Mardani H Maming sebagai Bupati Tanbu dan menunjuk H.Sudian Noor sebagai Plh Bupati Tanah Bumbu.

Sementara itu, Wakil Bupati Tanbu H. Sudian Noor dalam sambutannya mengatakan, kami atas nama pihak eksekutif menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang sedalam dalamnya atas terlaksananya Rapat Paripurna ini, “Kata H Sudian Noor.

Menurut Sudian Noor, disebutkan dalam pasal 173 UU No.10 tahun 2016 tentang perubahan kedua atas UU No.1 tahun 2015 tentang penetapan PP Penganti UU No.1 tahun 2014 tentang pemilihan Gubernur, Bupati/Walikota menjadi Undang Undang, dimana salah satunya asalan mundurnya Bupati selaku Bupati Tanbu adalah karena permintaan sendiri, maka dengan demikian Wakil Bupati Tanah Bumbu lah menggantikan Jabatan Bupati Tanbu, “ungkapnya.

Sehingga dengan demikian DPRD Kab.Tanbu sedianya menyampaikan usulan pengangkatan dan pengesahan Wakil Bupati menjadi Bupati Tanbu kepada Menteri Dalam Negeri melalui Gubernur untuk diangkat dan disahkan sebagai Bupati, “Jelasnya.

Selanjutnya dalam rangka efektivitas pelaksanaan Pemerintahan Kab.Tanbu kedepan kami mohon dukungan dan kerjasama yang harmonis dari seluruh perangkat DPRD Kab.Tanbu untuk bersama-sama meraih cita-cita pembangunan dalam rangka mewujudkan Tanah Bumbu yang hebat, maju, sejahtera dan berintelektual tinggi, “ujar H.Sudian Noor.

H. Supiansyah.ZA,SE,MH selaku Ketua DPRD Tanbu di penghujung rapat mengungkapkan, jika tidak ada kendala lagi diyakinkan H. Sudian Noor pada bulan September nanti sudah resmi menjadi Bupati Tanah Bumbu periode tahun 2016 s/d 2021, “kata H. Upi sapaannya.

Relddn/hms

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *