Nota KUA-PPAS Perubahan TA 2018 Tanbu Ditandatangani

Humas Setwan – Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) APBD Perubahan 2018 Kabupaten Tanah Bumbu telah ditandatangani antara eksekutif dengan legislatif.  Penandatanganan dilakukan pada saat sidang Paripurna dalam Rangka Nota Kesepakatan KUA dan PPAS APBD Perubahaan TA 2018, di ruang sidang utama Kantor DPRD Kabupaten Tanah Bumbu pada Selasa (07/08) baru tadi.

Rapat paripurna tersebut dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Kab.Tanbu H. Hasanuddin,S.Ag , didampingi Ketua dan wakil H. Supiansyah.ZA,SE,MH dan HM Alpiya Rakhman.SE,MM. Sedangkan dari Eksekutif hadir Plt Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor, dan turut hadir Anggota DPRD, Sekda, Staf Ahli, Asisten dan kepala SKPD, selain itu dari Kementerian Agama dan Unsur Forkopimda Tanbu yang datang.

Rapat tersebut diawali dengan pembacaaan hasil rapat TAPD dan Badan Musyawarah DPRD Tanah Bumbu yang dibacakan oleh H. Hasanuddin,S.Ag, dimana dikatakan, “bahwa dengan telah disampaikannya kebijakan umum APBD dan PPAS Perubahaan TA 2018 pada senin tgl 30 juli 2018 lalu, maka setelah dilakukan pembahasan oleh Banggar DPRD Kab.Tanbu dengan Tim Anggaran Eksekutif Pemkab.Tanbu, “Kata H. Hasanuddin.

Selanjutnya sesuai dengan ketentuan pasal 88 ayat (1) Permendagri No.59 tahun 2007 tentang Perubahaan atas Permendagri No.13 tahun 2006 tentang Pedoman Pengelolaan Keuangan Daerah bahwa KUA dan PPAS Perubahaan yang telah disepakati masing-masing dituangkan kedalam Nota Kesepakatan yang ditandatangani bersama oleh Kepala Daerah dan Pimpinan DPRD dalam waktu bersamaan, “jelasnya.

“Sesuai dengan hasil pembahasan Banggar DPRD denganTim Anggaran Eksekutif PemKab. Tanbu serta SKPD – SKPD terkait pada tanggal 01 sd 02 Agustus 2018 diagendakan Penandatanganan Nota Kesepakatan Bersama antara DPRD dengan Kepala Daerah tentang KUA dan PPAS Perubahaan APBD TA 2018, “tuturnya.

Sudah menjadi harapan dan komitmen kita semua bahwa acara yang kita adakan ini dapat berjalan dengan lancar dan berhasil dalam mengambil suatu keputusan yang bermanfaat bagi kelancaran proses roda pemerintahan dan kemajuan Pembangunan daerah, disisi lain apa yang dikerjakan ini juga dapat pula memberikan makna bagi kesejahteraan seluruh warga Bumi Bersujud yang kita cintai bersama, “ungkap Wakil dari fraksi PKB ini.

Kemudian dilanjutkan penandatanganan KUA-PPAS APBD Perubahan tahun 2018, yang dilakukan oleh Unsur Pimpinan DPRD, dan Plt Bupati Tanbu H. Sudian Noor disaksikan oleh semua undangan yang berhadir dan dilakukan photo bersama.

Relddn/hms

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *