DI PAW, AGOES RAKHMADY RESMI GANTIKAN ANDI TANRANG

Humas Setwan – Agoes Rakhmady,S AP resmi gantikan posisi Andi Tanrang Al Idrus sebagai anggota DPRD Kabupaten Tanah Bumbu dari Partai Golongan Karya (Golkar) dari daerah pemilihan (Dapil 1) meliputi Kecamatan Simpang Empat dan Batulicin, pada saat Rapat Paripurna Istimewa DPRD Tanah Bumbu dengan agenda Pengucapan sumpah janji ,Pengganti Antar Waktu (PAW) Anggota DPRD Tanah Bumbu sisa masa jabatan 2014 2019, pada Rabu (08/8) baru tadi di gedung Sidang Utama DPRD Sepunggur.

Adapun rapat Sidang dipimpin wakil ketua DPRD Tanbu Hasanuddin S.Ag, di damping oleh Ketua DPRD H. Supiansyah ZA,SE,MH , sedangkan pihak eksekutif di wakili Sekda Tanah Bumbu, Rooswandi Salem,M Sos, MM.

Pengambilan Sumpah Janji PAW ini Berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Kalimantan Selatan No 188.44/ 0400/2018 tentang pemberhentian dan pengesahan Anggota DPRD Tanbu yang dibacakan oleh Sekretaris DPRD Tanbu H. Muklis,SH,MM,M.Hum.

Prosesi Pengambilan sumpah janji PAW Agoes Rakhmady,S.AP anggota dari Partai Golkar ini dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Tanah Bumbu, Supiansyah ZA,SE,MH,disaksikan rohaniawan, anggota Dewan, KPU, Sekda, Kepala SKPD, Asisten, Staf Ahli,unsur Forkopimda, ibu-ibu gatriwara, partai, bank, dan para tamu undangan.

Ketua DPRD H. Supiansyah dalam sambutannya mengatakan, “Selamat bergabung dan bertugas di DPRD Tanah Bumbu, Sebagai anggota dewan yang baru saudara diharapkan mampu menyesuakan diri,dengan mempelajari tata tertib dan pedoman serta memahami Undang Undang No 23 Tahun 2014 Tentang pemerintah daerah,”Kata H. Supiansyah usai prosesi pelantikan

H. Supiansyah juga mengingatkan ,sebagai wakil rakyat, anggota dewan yang baru dilantik tersebut diharapkan mampu menjadi perwakilan aspirasi 350 ribu jiwa lebih masyarakat Tanah Bumbu, namun katanya yang utama adalah mengawal peraturan daerah wabil khusus terkait APBD,sebab Keberhasilan pemerintahan adalah keberhasilan bersama, Pemda dan DPRD Tanah Bumbu dalam mewujudkan masyarakat Tanah Bumbu menujui lebih sejahtera,”Ungkap H. Supiansyah.

Sementara itu Plt Bupati Tanah Bumbu, H. Sudian Noor dalam sambutannya yang dibacakan Sekertaris Daerah (Sekda) Tanah Bumbu Rooswandi Salem,M sos MM , mengatakan perlu keselarasan dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.”Kami atas nama pribadi dan pemerintah daerah menyampaikan selamat kepada saudara Agoes Rakhmady, semoga dapat menjalankan tugas pokok sebagai legislator DPRD Tanah Bumbu,”kata Sekda.

Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Saudara Andi Tanrang Al idrus yang sudah purna tugas dan penghargaan atas segala pengabdian selama menjadi Anggota DPRD Tanah Bumbu,” tutup Sekda.

Relddn/hms

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *