H SYAPRUDIN GANTIKAN ANDI ERWIN PRASETYA DARI FRAKSI HANURA

Humas Setwan – H.Syafrudin atau akrab di sapa H. Sape yang juga pernah menjabat sebagai anggota DPRD Kabupaten Tanah Bumbu pada masa periode 2009 s/d 2013 lalu kembali menjabat sebagai anggota DPRD Tanbu dari fraksi Hanura sisa masa bhakti 2014 s/d 2019 setelah resmi dilantik di Rapat Paripurna Istimewa Penganti Antar Waktu pada Kamis (30/08) belum lama tadi.

H. Syafrudin menggantikan posisi Andi Erwin Prasetya yang menggundurkan diri sebagai anggota dewan dari fraksi Hanura daerah pemilihan 2 Kabupaten Tanah Bumbu Meliputi Kecamatan Kusan Hilir dan Sungai Loban yang rencananya berpindah perahu ke fraksi PDIP pada pemilihan 2019 nanti.

Adapun rapat Sidang dipimpin wakil ketua DPRD Tanbu Hasanuddin S.Ag, di damping oleh Ketua DPRD H. Supiansyah ZA,SE,MH , sedangkan pihak eksekutif di wakili Asiten III Pemkab.Tanbu Drs. H . Mustaing.

Pengambilan Sumpah Janji PAW ini Berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Kalimantan Selatan No 188.44/0407/KUM 2018 tentang Peresmian Pemberhentian dan Pengangkatan PAW Anggota DPRD Tanbu yang dibacakan oleh Sekretaris DPRD Tanbu H. Muklis,SH,MM,M.Hum.

Prosesi Pengambilan sumpah janji PAW H. Syafrudin anggota dari Partai Hanura ini dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Tanah Bumbu, Supiansyah ZA,SE,MH,disaksikan rohaniawan, anggota Dewan, KPU, Sekda, Kepala SKPD, Asisten, Staf Ahli,unsur Forkopimda, ibu-ibu gatriwara, partai, bank, dan para tamu undangan.

Ketua DPRD H. Supiansyah dalam sambutannya mengatakan, “Selamat bertugas di DPRD Tanah Bumbu, Sebagai anggota dewan yang baru saudara diharapkan mampu menyesuakan diri,dengan mempelajari tata tertib dan pedoman serta memahami Undang Undang No 23 Tahun 2014 Tentang pemerintah daerah,”Kata H. Supiansyah usai prosesi pelantikan

H. Supiansyah juga memberikan ucapan penghargaan setinggi-tingginya kepada Andi Erwin Prasetya atas pengabdiannya selama menjadi anggota DPRD Tanbu sekaligus menjabat sebagai ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bappemperda) Kab.Tanbu. Dengan kerja kerasnya telah banyak Perda yang telah ditetapkan dan disetujui bersama Pemda salah satunya adalah Perda tentang Perlindungan Petani plasma kelapa sawit yang ada di Tanbu, “ungkap Ketua DPRD ini.

Sementara itu Plt Bupati Tanah Bumbu, H. Sudian Noor dalam sambutannya yang dibacakan Asisten III Pemkab.Tanbu Drs. H Mustaing mengatakan , “Perlu kondisi yang selaras dan serasi dalam hubungan kerja antara legislatif dan eksekutif sebagai pemegang dan pelaksana amanat rakyat.”Kami atas nama pribadi dan pemerintah daerah menyampaikan selamat kepada saudara H. Syafrudin, semoga dapat menjalankan tugas pokok sebagai legislator DPRD Tanah Bumbu,”kata Drs. H. Mustaing.

Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Saudara Andi Erwin Prasetya yang sudah purna tugas dan penghargaan atas segala pengabdian selama menjadi Anggota DPRD Tanah Bumbu,” tutup As III ini.

relhms

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *