SEMUA FRAKSI DPRD TANBU MENERIMA RAPBD PERUBAHAN 2018

Humas Setwan –DPRD Kabupaten Tanah Bumbu kembali Gelar Rapat Paripurna dalam rangka mendengarkan Pendapat Akhir Fraksi-Fraksi terhadap RAPBD Perubahan Tahun Anggaran 2018 pada Jumat (31/08) belum lama tadi di Gedung Utama DPRD Tanbu Sepunggur.

Rapat paripurna dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Kab.Tanbu HM. Alpiya Rakhman,SE,MM, dihadiri oleh Ketua DPRD H. Supiansyah,ZA,SE,MH dan Waket H. Hasanuddin,S.Ag , sementara dari pihak eksekutif dihadiri oleh Asisten III Pemkab.Tanbu Drs. H. Mustaing, selain itu tampak hadir Anggota Dewan, Staf Ahli, Kepala SKPD dan Unsur Forkopimda Tanbu serta tamu undangan.

Setelah mendengarkan pendapat akhir fraksi-fraksi DPRD Tanbu yang semuanya pada umumnya dapat menerima RAPBD Perubahan tahun 2018 walaupun ada catatan, masukan, maupun usul yang disampaikan melalui juru bicaranya masing-masing.

Menanggapi hal tersebut, Plt. Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor dalam sambutannya secara tertulis dibacakan oleh Asisten III Pemkab.Tanbu Drs. Mustaing selaku perwakilan mengatakan, ” Berkenaan dengan RAPBD Perubahaan TA 2018 ini, kami juga menyerukan perlunya kesungguhan semua pihak untuk dapat mengefesiensi dan mengefektifkan dalam melihat setiap kegiatan dan kondisi yang berkembang, sehingga tidak hanya sebatas ketentuan administratif, ” ujarnya.

Akan tetapi kita harus selalu melakukan pemantauan atau monitoring secara berkelanjutan. Ini tidak lain sebagai bahan evaluasi secara obyektif atas kelemahan dan kekurangan yang perlu penyempurnaan, “ungkapnya.

Dan yang terpenting adalah setiap pelaksanaan kegiatan, tidak hanya sekedar berorientasi pada jumlah anggaran yang terserap akan tetapi sejuah mana pelaksanaan program atau kegiatan tersebut berdampak baik terhadap masyarakat sebagai penerima manfaat,”harap Asisten III ini.

Lanjutnya lagi, dengan begitu kita dapat menepis anggapan bahwa pelaksanaan berbagai kegiatan, bukan sekedar menghabiskan anggaran tanpa jelas manfaatnya akan tetapi ini merupakan murni demi seluas luasnya kesejahteraan masyarakat. Akhirnya mari kita selalu bekerja keras hingga tuntas dengan disertai komitmen untuk memberi yang terbaik bagi kepentingan dan kesejahteraan masyarakat, “paparnya.

Diakhir rapat dilaksanakan penandatanganan kesepakatan antara pihak Eksekutif yang di wakili oleh Drs.H. Mustaing sebagai Asisten III Pemkab.Tanbu dengan Seluruh unsur Pimpinan DPRD Kabupaten Tanah Bumbu disaksikan oleh yang hadir.

relhms

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *