KOMISI II DPRD TANBU SHARING DENGAN PT.PELINDO III SURABAYA

Humas Setwan – Komisi II DPRD Kabupaten Tanah Bumbu baru-baru tadi laksanakan kunjungan kerja berkonsultasi / Koordinasi ke PT. Pelindo III tentang Kontribusi / retribusi pelayanan kepelabuhan dalam rangka meningkatkan Pendapatan Asli Daerah untuk Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu pada Kamis (06/09) di Surabaya.

Adapun pertemuan dengan mengambil tempat di Kantor : PT. Pelindo III di ruang Vip GSN passenger terminal JL.Perak Timur Nomor 620, Tanjung Perak Surabaya Jawa Timur. Kedatangan Rombongan DPRD Tanbu, di sambut langsung oleh oleh Rudi Heriyanto selaku Investor relation and cooperate, didampingi oleh rekannya Aji Joko dan Ady Nugroho dari PT. Pelindo III Surabaya.

HM. Alpiya Rakhman,SE,MM wakil Ketua DPRD Tanbu selaku Koordinator rombongan Komisi II dalam mukadimahnya menyampaikan maksud dan tujuan kedatangannya ke PT. Pelindo III Surabaya tidak lain selain untuk bersilaturahmi dan juga ingin sharing terkait kontribusi PT. Pelindo dalam rangka meningkatkan pendapatan daerah, “jelasnya HM. Alpiya ini.

Sementara itu, Rudi menjelaskan bahwa PT. Pelindo III merupakan salah satu pintu gerbang Indonesia yang berfungsi sebagai pusat distribusi dan konsolidasi barang, baik masuk ataupun yang keluar di Propinsi Jawa Timur dan kawasan Timur Indonesia, “beber Rudi.

Menurut Rudi, sekarang ini PT. Pelindo III Surabaya mengelola 4 terminal pelabuhan yaitu terminal Jamrud, terminal Nilam, terminal Mirah dan terminal Kalimas. Terkait dengan peningkatan pendapatan daerah diwilayah Pemerintahan, PT.Pelindo III hanya mampu bersinergi ke wilayah kerjanya di karenakan semenjak tahun 2008 PT. Pelindo bukan lagi sebagai regulator tetapi sudah menjadi operator, “Kata Rudi Heriyanto.

Rudi menjelaskan bahwa rencana kerja PT.Pelindo III dalam jangka pendek akan segerea mengekspose dan hasilnya segera direalisasikan dalam waktu dekat , ditambahkan lagi alasan kenapa Kabupaten Kotabaru banyak menerima CSR dikarenakan banyak proposal yang masuk ke PT pelindo, sehingga PT Pelindo bisa memberi bantuan langsung apabila ada kejadian seperti bencana, dan apabila jenis bantuan sarana prasara terlebih dahulu mengajukan proposal, “paparnya.

Di akhir pertemuan, kedua belah pihak antara PT. Pelindo III Surabaya dan rombongan Komisi II DPRD Kab.Tanbu saling bertukar cindra mata berupa plakat intansi dari DPRD Tanbu yang diwakili oleh HM.Alpiya Rakhman selaku Waket DPRD kepada Rudi Heriyanto selaku Investor relation and cooperate PT. Pelindo III Surabaya danselanjutnya dilaksanakan photo bersama.

Relddn/hms/pend2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *