KOMISI III KONSULTASIKAN PEMBANGUNAN SIRING SUNGAI KE PUPR PROVINSI

Humas Setwan – Komisi III DPRD Kabupaten Tanah Bumbu laksanakan konsultasi/koordinasi ke Dinas PUPR (Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang) dengan alamat di Komplek perkantoran Pemerintah Provinsi Kal-Sel Jl. Darma Praja Banjarbaru pada Jumat (14/09) baru-baru tadi.

Adapun Konsultasi / Koordinasi ini terkait tentang alokasi Dana Bantuan Pembangunan Siring Sungai Kusan dan Sungai Satui di wilayah Kab.Tanah Bumbu.

Rombongan Komisi III DPRD Tanbu di komandoi langsung oleh Ketua Komisinya H. Abdul Kadir dari partai PDIP berserta anggota yang hadir.

H. Abdul Kadir selaku pimpinan menyampaikan bahwa kedatangan rombongannya tiada lain ingin mengkonsultasikan rencana pembangunan siring sungai kusan dan satui yang sudah menjadi prioritas Pemkab.Tanbu selama ini, ia menyampaikan tentang kelanjutan proposal yang sudah diajukan terkhusus dana alokasi yang akan diterima oleh Kab.Tanbu tentang pembangunan tersebut. selain itu, katanya ingin menjalin terus silaturrahmi dengan pihak pemerintah provinsi, ” ucap Abdul Kadir.

Rombongan di terima langsung oleh Ir. Roy Rizali Anwar selaku Plt.Kadis PUPR Banjarbaru Prov.Kal-Sel yang dulunya juga merupakan mantan kadis PUPR Pemerintah Kab.Tanbu.

Dari pertemuan ini, Roy Rizali menjelaskan dan memberikan beberapa hal / Informasi yang diinginkan oleh kedatangan komisi III, Ia mengungkapkan untuk wilayah kab. Tanbu sudah mengalokasikan anggaran untuk pembanguna irigasi dan sungai. Sedangkan pembangunan siring sungai baru tahun depan 2019 ada perencanaan dengan rincian biaya sekitar Rp.5 milyar, “paparnya.

Sementara itu pembangunan sungai satui adalah merupakan kewenangan pihak provinsi dengan menelan biaya sekitar Rp.200 milyar untuk keseluruhan, Kita bisa berkoordinasi ke balai sungai kalimantan II trisakti (usulan bronjong ), ” jelasnya.

Lanjutnya lagi, apabila pembangunan ini masuk dikategorikan dalam PSN regional maka pusat ingin membantu, sebagai usulan siring sungai dilapis dengan besi plat, biar lebih kuat, “Tutup Roy sapaannya.

Relddn/hms/pend3

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *