DPRD TANBU GELAR 2 KALI PARIPURNA DALAM SEHARI

Humas Setwan – DPRD Kabupaten Tanah Bumbu laksanakan 2 kali Paripurna sekaligus dalam sehari yaitu Paripurna tentang Jawaban Bupati terhadap Pemandangan Umum Fraksi-fraksi dan Penyampaian 6 buah Raperda Inisiatif Dewan pada Rabu (19/09) baru tadi diruang sidang utama DPRD Tanbu Sepunggur.

Rapat Paripurna ini dipimpin oleh H.Hasanuddin,S.Ag wakil Ketua DPRD Tanbu sedangkan dari Pihak Eksekutif diwakili oleh Sekretaris Daerah H. Rooswandi Salem,M.Sos,MM. Selain dihadiri oleh Anggota Dewan, Asisten, Staf Ahli Bupati, Kepala SKPD tampak hadir juga dari Kementerian Agama dan Pihak Bank.

Rooswandi Salem.M.Sos,MM selaku perwakilan dari Plt.Bupati Tanbu H.Sudian Noor dalam sambutannya secara tertulis mengatakan, ” Penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh anggota DPRD khususnya kepada fraksi-fraksi yang telah memberikan tanggapan dan masukan terhadap raperda ini untuk diproses lebih lanjut ketahap pembahasan yang telah kami sampaikan sebelumnya, baik yang normatif maupun hal-hal yang bersifat teknis operasional. “Bagi kami hal itu sangat kami hargai, dan akan kami jadikan sebagai bahan perbaikan lebih lanjut, “ujarnya.

Sementara hanya ini yang dapat kami sampaikan, bahwa berkenaan dengan masukan dan saran terkait dengan materi dan tata formalitas penyusunan sebuah produk hukum daerah (Raperda) kami sangat mengapresiasi dan akan disempurnakan dalam proses pembahasan bersama antara pihak Pemerintah Daerah dan DPRD. “Harapan kami untuk 3 buah raperda tersebut tetap dapat dibahas pada tahap-tahap berikutnya dan dapat disetujui bersama untuk menjadi peraturan daerah, “kata H. Rooswandi Salem.

Kemudian dilanjutkan dengan Penyampaian 6 buah raperda inisiatif DPRD Kab.Tanah Bumbu yang dibacakan oleh La Ode Subhan anggota DPRD dari fraksi Hanura yang juga selaku Ketua Bapemperda DPRD Tanbu mewakili Ketua DPRDTanbu H. Supiansyah.ZA,SE,MH yang tidak bisa berhadir dikarenakan ada Tugas atau kegiatan lain.

La Ode Subhan membacakan sambutan Ketua DPRD Tanbu secara tertulis mengatakan, ” Raperda Inisiatif ini adalah bentuk kepedulian DPRD Tanbu dalam merealisasikan aspirasi masyarakat yang mengharapkan adanya aturan terhadap permasalahan dari kegiatan dan aktifitas masyarakat yang saat ini belum ada aturan atau payung hukum yang mengaturnya, “kata Ketua Bapemperda DPRD yang baru ini.

Lanjutnya lagi, Pada hari ini izinkan kami menyampaikan 6 buah raperda inisiatif DPRD Kab.Tanbu untuk kemudian dibahas bersama dengan Pemerintah Daerah, adapun raperda yang diajukan adalah tentang Pertama Perlindungan Perkebunan Rakyat, kedua Perlindungan Lahan Pertanian Pangan Berkelanjutan, ketiga Pemberian Penghargaan Pelajar Berprestasi, ke empat Pencegahan dan Penganggulangan Kebakaran, kelima Penanganan Kawasan Kumuh, terakhir Pencegahan dan Penangulangan Bencana Daerah Kabupaten Tanah Bumbu, “bebernya.

Kami berharap pihak Bupati beserta jajarannya dapat segera memberikan tanggapan atau jawaban dan juga berharap 6 buah raperda inisiatif tersebut dapat diselesaikan dan disahkan pada tahun anggaran 2018 ini, “harapnya.

Terakhir dilaksanakan penyerahan secara simbolis 6 buah raperda inisiatif DPRD Tanbu oleh La Ode Subhan selaku Ketua Bapemperda DPRD Tanbu kepada Sekretaris Daereh Pemkab.Tanbu H. Rooswandi Salem selaku perwakilan pihak Eksekutif disaksikan seluruh yang berhadir.

Relddn/hms

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

https://www.hostinger.co.id/tutorial/pengertian-chmod-dan-chown-untuk-ganti-permission-di-linux/#gref http://gedelumbung.com/tutorial-dan-pengertian-chmod-change-mode/