BANGGAR DPRD TANBU GELAR FINALISASI PEMBAHASAN KUA-PPAS APBD 2019

Humas Setwan – Tim Badan Anggaran DPRD Kabupaten Tanah Bumbu bersama tim Anggaran Pemerintah Daerah (TPAD) laksanakan Rapat terakhir dalam rangka Finalisasi Pembahasan KUA-PPAS APBD tahun 2019.

Dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Tanbu, H. Supiansyah.ZA,SE,MH, dan dihadiri Sekretaris Daerah Rooswandi Salem,M.Sos,MM beserta jajarannya.

Dalam rapat Banggar tersebut, ketua DPRD Tanbu menyampaikan, Dokumen yang telah diberikan oleh Eksekutif itu, pihaknya sudah mempelajari Kebijakan Umum Anggaran (KUA) yang disampaikan oleh Plt.bupati Tanbu. selanjutnya akan ada kesepakatan-kesepakatan dalam bentuk finalisasi pembahasan, ” ucap H. Supiansyah, Selasa (02/10/2018) baru-baru tadi.

Lebih lanjut H. Supiansyah menuturkan, dalam hal ini ada kenaikan pendapatan di PPAS tahun 2019 , berarti bertambah juga dengan pembelanjaan Pemerintah. Kemajuan suatu daerah atau pemda itu tergantung pada APBDnya, semakin banyak APBDnya berarti semakin sejahtera masyarakatnya, “ujarnya.

Kita berharap semua SKPD dapat memaklumi keadaan keuangan Pemda pada saat ini, dengan keterbatasan dana yang kita punya sekarang tentu adanya pembelanjaan pembangunan yang tertunda bahkan ada yang harus di revisi, dikurangi, bahkan ada yang dibatalkan dan sementara hanya prioritas saja yang didahulukan.

Seandainya dana bagi hasil untuk alokasi pemerintah kita dapat dikeluarkan oleh pemerintah pusat tentunya tidak jadi masalah dan yakin tidak ada pembangunan yang tertunda, bahkan kita bisa menambah pembelanjaan lainnya,”ungkap ketua.

Sementara Sekretaris Daerah, Rooswandi Salem mengatakan, pembahasan KUA-PPAS APBD tahun 2019, antara Banggar dan TAPD berjalan efektif dan lancar. ” Secara normatif pembahasan KUA-PPAS berjalan lancar dan tidak ada masalah, ” kata Sekda.

Hanya saja Sekda, meminta kepada seluruh SKPD dan anggota dewan dapat memahami dan pengertiannya jika ada pembangunan yang tertunda dikarenakan keadaan keuangan pemda yang sangat selektif dalam perencanaan keuangannya, “ujar Rooswandi Salem.

Relddn/hms

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *