DPRD DAN PEMKAB LAKUKAN PENANDATANGANAN KUA PPAS APBD 2019

Humas Setwan – DPRD Kabupaten Tanah Bumbu laksanakan rapat paripurna tentang Penandatanganan Nota Kesepakatan KUA (Kebijakan Umum Anggaran) PPAS ( Plafon Prioritas Anggaran Sementara) APBD (Anggaran Pendapatan Belanja Daerah) tahun 2019 pada Rabu (03/010) baru tadi diruang gedung utama DPRD Sepunggur.

Rapat yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Tanbu H. Supiansyah.ZA,SE,MM didampingi oleh H. Hasanuddin,S.Ag Wakil Ketua DPRD Tanbu dan dihadiri oleh Plt. Bupati Tanbu H. Sudian Noor. Selain Anggota Dewan, Asisten, Staf Ahli, dan Kepala SKPD dan perwakilannya, tampak hadir dari Kementerian Agama, Perusda dan Unsur Forkopimda Tanah Bumbu.

Penandatanganan Nota Kesepakatan KUA PPAS APBD tahun 2019 ini dilakukan oleh H. Sudian Noor selaku pihak Eksekutif dengan unsur pimpinan DPRD yang diwakili oleh H. Supiansyah dan H. Hasanuddin selaku pihak legislatif disaksikan seluruh undangan yang berhadir.

Selesai kegiatan tersebut, H. Supiansyah menyampaikan, bahwa 5 hari lagi dari sekarang akan dilaksanakan pelantikan Bupati Tanah Bumbu difinitif H. Sudian Noor sepeninggal Mardani H.Maming yang telah mengundurkan diri.

Ia berharap dengan dilantiknya H. Sudian Noor sebagai Bupati Tanbu, diwajibkan dan diharuskan hadir dalam setiap penandatangan dengan pihak legislatif dalam rapat paripurna yang digelar oleh DPRD, jika tidak hadir pihaknya akan menunda kegiatan tersebut, “ungkap H. Supiansyah.

Lebih lanjut ketua DPRD ini mengatakan, semestinya setiap ada penandatanganan kedua belah pihak harus hadir bukan perwakilan, baik itu dirapat paripurna pendapat akhir fraksi maupun nota kesepakatan KUA PPAS baik itu perubahan maupun tahun berikutnya.

Ia pun meminta bagian Bapemperda DPRD dan bagian hukum dan staf ahlinya segara membuatkan tata tertib (tatip) DPRD tentang klausal kewajiban dan keharusan hadir di setiap penandatanganan antara pihak eksekutif dan legislatif, terkecuali katanya yang bersangkutan tidak ada ditempat maupun ada tugas yang lebih orgen, ‘ucap Ketua DPRD Tanbu ini.

Relddn/hms

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *