DPRD TANBU DENGARKAN PEMANDANGAN UMUM EKSEKUTIF

Humas Setwan – DPRD Kabupaten Tanah Bumbu dengarkan Pemandangan Umum Pihak Eksekutif terkait 6 buah Raperda Inisiatif DPRD Tanbu yang telah sebelumnya disampaikan kepada Bupati Tanah Bumbu dan jajarannya.

Adapun 6 buah raperda yang dimaksud adalah tentang pencegahan dan penanggulangan Kawasan Kumuh, Pemberian Penghargaan Pelajar Berprestasi, Pencegahan Penanggulangan Kebakaran, Pencegahan Penanggulangan Bencana Daerah, Perlindungan Perkebunan Rakyat dan terakhir raperda tentang Perlindungan Lahan Pertanian Pangan Berkelanjutan.

Rooswandi Salem,M.Sos, MM Sekretaris Daerah selaku mewakili Bupati Tanah Bumbu H.Sudian Noor yang berhalangan hadir membacakan sambutan secara tertulis memaparkan secara rinci satu persatu tentang pemandangan umumnya terhadap 6 buah raperda inisiatif tersebut pada rapat paripurna dewan yang digelar Rabu (10/10) baru tadi diruang rapat sidang utama gedung DPRD Kab.Tanbu Sepunggur.

Rapat paripurna ini dipandu oleh H. Hasanuddin,S.Ag Wakil Ketua DPRD dan didampingi oleh H. Supiansyah.ZA,SE,MH Ketua DPRD dan Wakil Ketua DPRD HM. Alpiya Rakhman,SE,MM. selain dihadiri oleh Anggota Dewan, Staf Ahli, Asisten, Kepala SKPD dan pejabat lingkup Pemkab.Tanbu, tampak hadir juga dari Kementerian Agama, Perbankan, dan Forkopimda Tanbu.

Sebelum raperda ini disahkan Jelas Sekda, perlu dibahas lebih lanjut dengan melibatkan instansi terkait karena di dalam draf rancangan tersebut masih terdapat pasal yang perlu disempurnakan lagi. Sehingga diharapkan nantinya penyelenggaran Pemerintahan dapat dilaksanakan secara terencana, terpadu, menyeluruh, terkoordinasi yang melibatkan semua potensi yang ada, “sebutnya.

Sambungnya, Kami pemerintah daerah sangat mengapresiasi terhadap semua raperda inisitaif ini, kerena dengan reperda ini tentu menunjukan bahwa DPRD Kab.Tanbu telah memahami aspirasi masyarakat yang tengah berkembang saat ini, dan kami berharap raperda ini dapat dibahas lebih lanjut pada rapat pembahasan bersama antara DPRD dengan Pemerintah Daerah, “terangnya.

Semoga dari hasil kerja keras dan sinergisitas yang telah kita bangun bersama salama ini, dapat mengoptimalkan tanggungjawab kita dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan yang maksimal kepada masyarakat, terutama dalam rangka mewujudkan keberhasilan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di bumi bersujud, “kata Rooswandi Salem.

Relddn/hms

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *