SEMUA FRAKSI DPRD MENERIMA 3 BUAH RAPERDA EKSEKUTIF

Humas Setwan – Semua Fraksi DPRD Kabupaten Tanah Bumbu sampaikan Pendapat Akhir Fraksi masing-masing terkait 3 buah Raperda kepada Pihak Eksekutif di Rapat Paripurna DPRD pada kamis (11/10) baru tadi.

Dengan mengambil tempat di ruang sidang utama DPRD, rapat ini dipandu oleh H. Hasanuddin.S.Ag Wakil Ketua DPRD didampingi oleh Ketua DPRD H. Supiansyah.ZA,SE,MH dan HM.Alpiya Rakhman,SE,MM Wakil Ketua DPRD, sedangkan untuk pihak Eksekutif di wakili oleh Rooswandi Salem,M.Sos,MM Sekretaris Daerah.

Pada intinya semua fraksi dapat menerima dan menyetujui 3 buah raperda yang disampaikan yaitu tentang Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Retribusi Penyedot Tinja/Kakus dan Rencana Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup (RPPLH) Kabupaten Tanah Bumbu untuk dijadikan Peraturan Daereh (Perda) Kab.Tanbu.

Namun sebelumnya, fraksi tersebut memberikan catatan, masukan, saran dan lainnya seperti fraksi PKB melalui jurubicaranya Hj.Darwati dalam kesempatan pertama menyampaikan pendapat akhir fraksinya. Fraksinya meminta kepada pemda untuk segera mensosialisasikan dan merealisasikan perda ini kepada masyarakat. Ia menilai hal tersebut cukup penting bagi masyarakat untuk mengetahui dan menjalankan, “ujarnya.

Selanjutnya fraksi PDIP juga memberikan catatan terkait raperda yang memerlukan Perbup untuk pelaksanaannya berharap agar kiranya segera ditindaklanjuti secepatnya serta berkaitan dengan sanksi yang tercantum dalam perda agar benar-benar ditegaskan penindakannya, “kata Tri Joko Iswanto selaku juru bicaranya.

Sedangkan Fraksi Amanat Demokrat berharap dengan adanya raperda tersebut dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan meningkatkan kontribusi bagi PAD untuk mendorong laju pertumbuhan ekonomi serta peningkatan pelakasanaan pembangunan, ” sebut Fawahisah Mahabattan selaku perwakilannnya.

Sementara itu, Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor dalam sambutannya secara tertulis dibacakan oleh Sekretaris Daerah yang mewakili mengatakan, ” terhadap masukan-masukan dan koreksi terkait dengan 3 buah raperda dimaksud, Pemda sangat mengapresiasi dalam penyempurnaan raperda tersebut baik secara normatif maupun secara subtansi sehingga memenuhi standar perundang-undangan, dan peraturan yang berlaku”,terang Rooswandi Salem.

ia berharap dari 3 buah raperda yang disampaikan sebelumnya dan sudah dilakukan pembahasan pada pendapat akhir fraksi ini, agar dapat menjadi sebuah peraturan daerah Pemkab.Tanbu, diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi pembangunan daerah, khususnya optimalisasi dalam memberikan pelayanan masyarakat, “kata Sekda.

Selanjutnya dilaksanakan penandatanganan persetujuan terhadap 3 buah raperda tersebut untuk dijadikan Peraturan Daerah oleh unsur Pimpinan DPRD dengan Bupati Tanbu yang diwakili oleh Sekretaris Daerah disaksikan oleh seluruh undangan yang berhadir.

Relddn/hms

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *