DPRD TANBU JAWAB PEMANDANGAN UMUM EKSEKUTIF

Humas Setwan – DPRD Kabupaten Tanah Bumbu laksanakan Rapat Paripurna dalam rangka Jawaban DPRD terhadap Pemandangan Umum Eksekutif tentang 6 buah Raperda Inisiatif DPRD Tanbu pada Jumat (12/10) baru tadi.

Rapat ini dipandu oleh H. Hasanuddin.S.Ag Wakil Ketua DPRD didampingi oleh Ketua DPRD Tanbu H. Supiansyah.ZA,SE,MH, sedangkan untuk pihak Eksekutif di wakili oleh Rooswandi Salem,M.Sos,MM Sekretaris Daerah. Selain Anggota Dewan, Asisten, Staf Ahli, dan Kepala SKPD dan perwakilannya, tampak hadir dari Kementerian Agama, Perusda dan Unsur Forkopimda Tanah Bumbu.

Adapun raperda inisiatif yang dimaksud adalah tentang Perlindungan Perkebunan Rakyat, Perlindungan Lahan Pertanian Pangan Berkelanjutan, Pemberian Penghargaan Pelajar Berprestasi, Pencegahan dan Penanggulangan Kawasan Kumuh, Pencegahan dan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Tanah Bumbu.

H. Supiansyah.ZA,SE,MH selaku pimpian dewan dalam pidatonya terkait jawaban DPRD terhadap Pemandangan Umum Eksekutif mengatakan, ” segala masukan yang disampaikan oleh pihak Pemda terkait 6 buah raperda inisiatif DPRD akan menjadi bahan perbaikan dalam penyempurnaan draf yang nantinya akan dibahas dalam rapat pembahasan bersama Bapemperda dan SKPD terkait, “kata Ketua DPRD ini.

Selain itu katanya, raperda ini juga akan kita sesuaikan dengan fasilitasi dari Biro Hukum Provinsi Kalimatan Selatan yang telah disampaikan kepada Gubernur Kalsel sebagai Pembina Produk Hukum Kabupaten/kota se Kalsel, “ujarnya.

Sambung Ketua, Adapun untuk 2 buah Raperda tentang Pemberian Penghargaan Pelajar Berprestasi dan Pencegahan dan Pengangulangan Kawasan Kumuh, dari hasil fasilitasi disarankan agar pengaturannya cukup dengan Peraturan Bupati. “Kami harapkan Pemerintah Daerah agar dapat menindaklanjuti hasil fasilitasi tersebut, “tegasnya.

Lebih jauh untuk meraih keberhasilan pembangunan daerah dan mewujudkan kesejahteraan masyarakat Tanah Bumbu, tentunya semua aturan yang dibentuk hendaknya menjadi penunjang sebagai payung hukum dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan yang maksimal kepada masyarakat bumi bersujud, “harap H. Supiansyah.

Relddn/hms

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *