DPRD TANBU MENERIMA 5 BUAH RAPERDA DARI PIHAK EKSEKUTIF

Humas Setwan – DPRD Kabupaten Tanah Bumbu kembali laksanakan Rapat Paripurna dalam rangka Penyampaian 5 buah Raperda Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu pada Senin (22/10) baru-baru tadi di Ruang Gedung Utama DPRD Sepunggur.

Rapat ini dipimpin oleh H. Hasanuddin.S.Ag Wakil Ketua DPRD dan didampingi oleh Ketua DPRD H. Supiansyah,ZA,SE.MH, sedangkan untuk pihak Eksekutif di wakili oleh Rooswandi Salem,M.Sos,MM Sekretaris Daerah. Selain Anggota Dewan, Asisten, Staf Ahli, dan Kepala SKPD dan perwakilannya, tampak hadir dari Kementerian Agama,BPN, Perusda dan Unsur Forkopimda Tanah Bumbu.

Adapun 5 buah raparda yang disampaikan adalah Raperda Perubahan atas Peraturan Daerah Kab.Tanbu No.17 tahun 2018 tentang RPJMD TA 2018-2021, Raperda Pengangkatan dan Pemberhentian Perangkat Desa, Raperda Perubahan atas Peraturan Daerah No.12 tahun 2016 tantang tata cara Pencalonan, Pemilihan, Pengangkatan, Pelantikan dan Pemberhentian Kades. Raperda Pengeloalan Air Limbah Domestik dan terakhir Raperda Perubahan atas Peraturan Daerah No.19 tahun 2016 tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah.

Rooswandi Salem selaku mewakili Bupati Tanbu H.Sudian Noor yang berhalangan hadir membacakan secara tertulis pidatonya menjelaskan satu persatu tentang 5 buah raperda secara detail kepada seluruh yang hadir.

Sekda berharap melalui raperda ini nantinya dapat dijadikan sebagai bahan acuan untuk memperlancar pembahasan selanjutnya dan tentu dengan harapan semoga anggota Dewan dapat memberikan persetujuan menjadi Peraturan Daerah (perda).

Ia juga mengajak kepada semua pihak untuk terus meningkatkan tali silaturrahmi dan memperkokoh semangat kebersamaan dan kegotong-royongan. Semoga dengan semangat tersebut, bersama pula kita mampu meningkatkan kualitas, dan keberhasilan pembangunan dalam upaya bersama mewujudkan kesejahteraan masyarakat Bumi Bersujud, Kata Rooswandi Salem.

Kemudian dilanjutkan penyerahan 5 buah draf raperda tersebut kepada Unsur pimpinan DPRD dan selanjutnya di serahkan kembali kepada perwakilan anggota Bapemperda yang diwakili anggota dewan Syaripudin dari fraksi PDIP untuk dilakukan pembahasan selanjutnya disaksikan seluruh yang hadir.

Relddn/hms

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *