DPRD TANBU LAKSANAKAN RESES TAHAP III

Humas setwan –Semenjak kamis 25 oktober s/d 27 oktober nanti DPRD Kabupaten Tanah Bumbu akan melaksanakan kegiatan RESES (jaring aspirasi) III kedesa-desa atau daerah pemilihan (dapil) masing-masing guna mendengarkan atau curhatan warganya.

Hal ini disampaikan H.Mukhlis.SH,MM,M.Hum selaku Sekretaris DPRD Kab.Tanbu saat memimpin pelaksanaan apel pagi di depan kantornya DPRD Sepunggur. Ia mengungkapkan bahwa kegiatan reses ini adalah yang ketiga kalinya di tahun 2018 ini. Mukhlis berpesan kepada semua bawahannya baik itu sebagai koordinator pelaksanaan maupun yang menjadi pendamping dan peliputan agar benar-benar bisa memfasilitasi anggota dewan yang sedang bertugas, “kata Sekwan ini pada rabu (24/10) baru-baru tadi.

Kegiatan reses ini merupakan kewajiban bagi anggota DPRD, mereka turun ke dapil untuk bertemu konstituen menjaring informasi, menghimpun seluruhnya untuk kemudian disalurkan dari suara-suara masyarakat yang berhasil dihimpun melalui reses tersebut kemudian akan direkap dan dibuat laporannya diteruskan pada pimpinan DPRD sebagai bahan paripurna dan sharing kepada SKPD yang terkait, “jelas Sekwan.

Lebih jauh Mukhlis berharap momentum reses ini agar bukan hanya sebagai ceremonial belaka tetapi bisa dijadikan sebagai ajang informasi masyarakat dalam rangka masukan membangun Kabupaten Tanah Bumbu kedepan lebih baik lagi, “ujarnya.

Selain itu, Sekwan berharap agar seluruh pendamping anggota dewan yang akan melaksanakan reses agar segera berkonsultasi atau istilahnya jemput bola tentang lokus desa atau titik mana yang akan dijadikan tempat kegiatan. Setelah itu berkoordinasi dengan tempat tersebut agar jangan sampai miskomunikasi dilapangan secara operasionalnya.

Seperti unsur pimpinan DPRD H. Supiansyah Ketua DPRD yang akan mengadakan reses di desa Barokah dan Pungkaran Pangeran kemudian H. Hasanuddin Wakil Ketua DPRD juga mengadakan di hari yang sama di desa Sepunggur, Sungai Dua Laut dan desa Saring.

Dikarenakan kegiatannya ada yang bersamaan maka dimohon untuk Peliputan dan Koordinator agar bisa membagi waktunya serta personilnya, agar mereka bisa terfasilitasi dengan baik. Namun ia juga meminta tidak saja unsur pimpinan DPRD yang mendapatkan fasilitas tersebut tetapi juga kepada seluruh anggota dewan yang ingin difasilitasi “tegas H. Muklis.

Relddn/hms

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *