BUPATI INGINKAN PEMBAHASAN LEBIH LANJUT TERKAIT 5 RAPERDA

Humas Setwan – Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor berikan jawaban dari Pemandangan Umum Fraksi-Fraksi di DPRD, terkait 5 buah raperda yang telah disampaikan pada Selasa (30/10) baru tadi di gedung sidang utama DPRD Sepunggur.

Adapun HM. Alpiya Rakhman,SE,MM Wakil Ketua DPRD bertidak selaku pimpinan rapat sedangkan dari pihak Eksekutif diwakili oleh Asisten I Bidang Pemerintah dan Kesra Dr.Ambo Sakka,M.Pd. Tampak Hadir Selain Anggota DPRD, Asisten, Staf Ahli Bupati, Kepala SKPD dan Perwakilan, Kementerian Agama, Perusda serta Forkopimda Tanah Bumbu.

Dr. Ambo Sakka,M.Pd yang mewakili Bupati Tanbu dalam sambutannya secara tertulis menjawab semua pertanyaan, masukan, kritikan yang disampaikan oleh fraksi-fraksi yang ada di DPRD secara detail. Secara global, ia menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh fraksi yang telah memberikan tanggapan dan masukan terhadap 5 buah raperda yang pihaknya sampaikan sebelumnya.

Adapun raperda yang dimaksud adalah raperda RPJMD 2016 sd 2021, Pengangkatan dan Pemberhentian Perangkat Desa, Tata cara pencalonan, pemilihan, pengangkatan, pelantikan dan pemberhentian Kades, kemudian raperda pengelolaan air limbah domestik dan terakhir Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah.

H. Ambo Sakka juga menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan yang diberikan terhadap semua raperda yang sudah diajukan dan diberikan pemandangan umum fraksi-fraksi DPRD, dan Pemda berjanji akan menambah kualitas dokumen perencanaan daerah, “ujarnya.

Selanjutnya perlu kami sampaikan pula kepada seluruh fraksi, bahwa untuk pertanyaan-pertanyaan yang bersifat teknis dan belum dapat disampaikan disini akan dijelaskan pada rapat kerja atau pembahasan lebih lanjut terkait 5 reperda tersebut, Baik hal yang normatif maupun hal-hal yang bersifat teknis operasional. ” Bagi Pemda hal itu sangat kami hargai dan akan dijadikan sebagai bahan untuk menjadi Peraturan Daerah, “kata Asisten I Pemerintah dan Kesra ini menambahkan.

Relddn/hms

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *