DPRD TANBU GELAR PARIPURNA JAWABAN BUPATI

Humas Setwan – Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor sampaikan jawaban secara tertulis dari sejumlah Pemandangan Akhir Fraksi-fraksi DPRD terhadap RAPBD (Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah) Kabupaten Tanah Bumbu Tahun Anggaran 2019 pada Rabu (15/11) baru tadi.

Rapat Paripurna ini dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Tanbu H.Supiansyah,ZA,SE,MH sedangkan dari pihak eksekutif di wakili oleh Sekretaris Daerah Kab.Tanbu H. Rooswandi Salem,M.Sos,MM. Selain dihadiri Anggota DPRD, Asisten, Staf Ahli, dan Kepala SKPD atau perwakilan tampakhadir juga dari unsur forkopimda Tanbu.

H. Rooswandi Salem membacakan jawaban dari pemandangan fraksi-fraksi dewan secara garis besar pada forum itu menyampaikan penjelasan atas semua pendapat, imbauan, saran maupun kritik yang diberikan oleh seluruh fraksi.

Sekda mengungkapkan, Pemerintah daerah secara konsisten terus berupaya untuk meningkatkan PAD melalui terobosan-terobosan baru, dalam rangka mencari peluang pendapatan, akan tetapi kita juga perlu menyadari bahwa untuk meningkatkan PAD tidak bisa hanya pihak eksekutif tetapi juga harus mendapat dukungan pihak terkait serta melibatkan semua pihak termasuk dunia usaha.

Secara garis besar pendapat, imbauan, saran, dan kritik yang disampaikan dewan melalui pandangan umum fraksi-fraksi pada 14 Nopember 2018 lalu. Ia mengatakan, kami menyadari bahwa jawaban maupun penjelasan yang telah disampaikan masih dalam tataran kebijakan yang bersifat umum.

Oleh karenanya, untuk penjelasan secara lebih rinci dan lebih teknis mengenai berbagai hal yang masih perlu di dalami, dapat kiranya nanti dibahas pada kesempatan rapat-rapat komisi maupun rapat badan anggaran.

Sedangkan terkait saran-saran yang telah disampaikan oleh seluruh fraksi, pada prinsipnya kami dapat menerima dan akan dijadikan sebagai landasan bagi perbaikan penyelenggaraan pemerintahan kedepan, terutama dalam upaya membangun, guna terciptnya optimalisasi pelayanan bagi kesejahteraan seluruh masyarakat di bumi bersujud yang kita cintai, “katanya.

Relddn/hms

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *