DPRD TANBU SIAP KERJASAMA DENGAN TVRI KALSEL

Humas Setwan – DPRD Kabupaten Tanah Bumbu siap menjalin kerjasama dengan TVRI Kalimantan Selatan. Kesiapan tersebut disampaikan Ketua DPRD Tanbu , H. Supiansyah.ZA,SE,MH saat berkunjung dengan Wakil dan Anggota serta Sekwan dan jajarannya di Stasiun TVRI Banjarmasin .

“Keinginan Ketua DPRD ini ke pihak TVRI, beliau ingin menampilkan acara kegiatan DPRD selama bersidang, rapat-rapat, monitoring, dengar pendapat, hearing juga reses ke desa-desa begitu juga dengan kegiatan Kunker keluar daereh. Karena itu, kami siap menjalin kerjasama dengan TVRI dalam hal publikasinya,” kata H. Supiansyah.

Langkah awal kerjasama ini dilakukan melalui pertemuan bersama yang berlangsung di ruang rapat Stasiun TVRI Banjarmasin pada Selasa (04/12) pagi dengan tujuan membahas kerjasama di bidang informasi melalui siaran TVRI sebagai media publik.

H. Supiansyah secara langsung menyampaikan bahwa kedatangannya bersama rombongan selain dari ingin bersilaturahmi dengan TVRI Kalsel juga ingin membangun kerjasama untuk mempublikasikan Kegiatan DPRD dan program – program pembangunan melalui siaran TVRI baik secara regional maupun nasional. “Tindakannya ini katanya juga segera akan diikuti oleh Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu, “ujarnya.

Menurutnya, jika kerjasama sudah disepakati bersama ia berharap masyarakat Tanbu khususnya dapat melihat secara langsung tayangan-tayangan ,Program, Kegiatan melalui live streaming siaran di TVRI. “mudah-mudahan kegiatan-kegiatan DPRD bisa diliput dan hasilnya bisa diinformasikan kepada masyarakat,” ujarnya.

Menanggapi Hal tersebut Kepala Stasiun TVRI Kalsel H. Sukirman mengatakan, menyambut baik dan mendukung sepenuhnya rencana kerjasama tersebut. “Kami apresiasi atas kunjungan ini tentu akan kita segara menindaklanjuti ke depan sesuai prosedur yang berlaku.” Kata H. Sukirman.

Namun Sukirman mengaku masih memiliki kendala dalam hal penyiarannya dikarenakan wilayah Tanah Bumbu banyak wilayahnya adalah kawasan tinggi dan banyak dilewati pegunungan sehinga jaringannya terhalang, “ungkapnya.

Dari hal itu pihaknya meminta bantuan kepada Pemkab dan DPRD Tanbu mau meminjamkan alat yang sudah dipunyai oleh dinas Kominfo yang tidak terpakai untuk digunakan oleh TVRI dalam hal penyiarannya diwilayah Tanbu. Ia juga ingin DPRD membantunya dalam regulasi kerjasama dengan TV kabel daerah dalam menyiarkan TVRI Kalsel guna menyampaikan publikasinya, “Tambahnya.

Sementara, Sekretaris DPRD Kab.Tanbu H.Mukhlis,SH,MM,M.Hum meminta kepada pihak TVRI merinci bentuk kerjasama yang ditawarkan. “Tawaran kerjasama ini harus dituangkan dalam bentuk kesepemahaman terlebih dahulu baru kita lakukan Kesepakatan agar program dan kerjasamanya bisa diketahui lebih jelas dan terperinci,” pintanya.

Ia mengaku siap menjalin kerjasama dengan TVRI dan sudah menganggarkan kegiatan ini pada DPA Sekretariat DPRD pada tahun 2019. “Kami yakin dan percaya TVRI dapat menginformasikan pemberitaan yang baik terhadap Tanbu, terutama DPRDnya, “kata Sekwan ini.

Relddn/hms

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *