DPRD TANBU TANDATANGANI NOTA KESEPEMAHAMAN DENGAN TVRI KALSEL

Humas Setwan – DPRD Kabupaten Tanah Bumbu tandatangani nota kesepemahaman kerjasama publikasi kegiatan DPRD Tanbu dengan TVRI Kalimantan Selatan tahun 2019 pada senin (17/12) baru tadi diruang rapat TVRI Banjarmasin.

Nota kesepahaman ini ditandatangani oleh Pimpinan Stasiun TVRI Kalsel H. Sukirman dengan Ketua DPRD Kab.Tanbu H.Supiansyah,ZA,SE,MH disaksikan anggota DPRD yang hadir, kru dari TVRI dan Sekwan dan jajarannya.

H. Sukirman selaku pimpinan TVRI menyambut baik akan kedatangan dari DPRD Tanbu yang ingin bekerjasama dengan pihaknya bahkan ia mengatakan ini yang pertama-tama di TVRI Kalsel kerjasama DPRD dengan instansinya,” biasanya hanya pemerintah daerah yang duluan, “Ujarnya.

Menurutnya ini juga merupakan gerak cepat dari DPRD Kab.Tanbu dalam mensiasatinya , “Kami apresiasi atas kunjungan ini tentu akan kita tindaklanjuti dengan berbagai langkah-langkah nyata ke depan sesuai prosedur dan berpedoman pada perundang-undangan yang berlaku,” Tambah H.Sukirman.

Sementara itu, H. Supiansyah mengungkapkan bahwa hari ini merupakan hari bersejarah bagi DPRD Tanbu bisa bekerjasama dengan TVRI dalam mempublikasikan kegiatan DPRD di
siaran TVRI baik secara regional maupun nasional.

Ia berharap dengan kerjasama nanti segala apa yang kami lakukan di Tanbu bisa dilihat seluruh masyarakat di 13 kabupaten/kota sekalsel dan khususnya bisa ditonton oleh masyarakat kami di Tanah Bumbu sendiri. Kemudian segala apa yang menjadi administrasinya dan tekhnisnya nanti diserahkan kepada bagian sekretariat DPRD yang menanganinya,” Kata Ketua DPRD Tanbu ini.

Selanjutnya Masurizal dari subbagian pengembangan TVRI kalsel menyampaikan bahwa pihaknya telah mendekati para pengeloala TV kabel yang berada didaerah-daerah untuk membantu menyiarkan TVRI Kalsel, hal ini dilakukan agar mereka yang tidak bisa langsung menangkap siaran UHF dari TVRI bisa juga menikmatinya.

Ia juga meminta bantuan dari pemerintah daerah dan DPRD bisa membantu dalam hal izin dan mensosialisasikan kepada seluruh pengusaha TV kabel di daerah untuk membantu menyiarkan siaran TVRI Kalsel, apalagi ini ada program dan kegiatan daerahnya masing-masing, “jelasnya.

Kemudian H.Mukhlis,SH,MM,M.Hum Sekretaris DPRD Tanbu menanggapi apa yang disampaikan oleh Ketua DPRD menyampaikan, setelah nota kesepemahaman ini dilakukan kami mencoba melihat DPA(Dokumen Pelaksanaan Anggaran) SKPD tahun 2019 dan setelah itu, Insya Allah kita bisa membuat semacam (Memorandum of Understanding/MoU) untuk bagaimana kita secara rutin dan berkesinambungan bisa melakukan program-program baik itu sifatnya regional maupun nasional. Anggaplah ini langkah awal dan akan juga diikuti oleh pemerintah daerah kami, “jelasnya.

Relddn/hms

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *