SEKWAN TANBU TEKEN MoU TERKAIT MCU KESEHATAN DEWAN

Humas Setwan – H.Mukhlis,SH,MM,M.Hum selaku Sekretaris DPRD Kabupaten Tanah Bumbu kembali lakukan kerjasama dengan pihak pihak Rumah Sakit ulin Banjarmasin terkait perawatan kesehatan anggota dewan dalam hal pelayanan medical check up (MCU) pada Sabtu (12/01) baru tadi.

Pelayanan MCU ini merupakan salah satu bentuk fasilitasi yang diberikan oleh Sekretariat DPRD Kabupaten Tanah Bumbu ke Anggota DPRD Tanah Bumbu setiap tahun. Kerjasama ini untuk ke tiga kalinya kami lakukan, “Kata H. Mukhlis.

Adapun penandatanganan dilakukan oleh Sekretaris DPRD Tanbu H. Mukhlis,SH,MM,M.Hum bersama dengan Direktur RS Ulin dr.Hj. Suciati,M.Kes disaksikan oleh Kasubag Hukum RS Ulin Andi Vivi,SH dan Staf sub bagian pelayanan MCU Setwan Tanbu Kifli yanor,SE.

Dalam pertemuan tersebut H. Mukhlis menjelaskan bahwa pihaknya sudah aktif menyusun jadwal medical check up bagi para Anggota DPRD. Menurutnya, jika sudah dijadwalkan, mau tidak mau Anggota Dewan akan menyisihkan waktunya untuk melakukan medical check up.

Kalau tidak begini, maka kesibukan Anggota DPRD yang luar biasa dan baru menyadari jika sudah terkena serangan (sakit), ini yang harus dihindarkan.” jika sudah rutin memeriksakan kesehatan sejak awal, maka risiko terkena penyakit kronis pun dapat dihindari, “tandasnya.

“Apalagi, Ungkap Sekwan, Kami sudah menyiapkan anggarannya sehingga sangat disayangkan jika fasilitas check up ini tidak dimanfaatkan secara maksimal oleh Anggota DPRD. “Banyak anggota DPRD yang menurut saya dari sisi usia sangat perlu melakukan general check up demi kebaikan mereka juga,” saran H. Mukhlis.

Ia juga menambahkan proses MCU itu bisa menjadi sarana pengumpulan data riwayat kesehatan . Ke depan, database yang dimiliki memudahkan untuk mengetahui tidak hanya biodata, nama dan alamat, tapi juga riwayat penyakit Anggota Dewannya. Mukhlis berharap kerjasama yang terjalin baik tersebut bisa berlanjut ketahap yang lebih baik lagi. Kami ingin memberikan pelayanan yang terbaik kepada anggota DPRD Tanbu, “paparnya.

Sementara itu, Direktur RS Ulin dr.Hj. Suciati,M.Kes menuturkan terkait pembiayaan masih mengacu pada tarif yang disepakati dalam ruang lingkup pelayanan dalam perjanjian ini adalah sesuai ketentuan Peraturan Gubernur Nomor 094 Tahun 2014. Dan jika terjadi perubahan tarif pelayanan selama masa perjanjian berlangsung, maka perjanjian ini akan mengacu pada ketentuan perubahan tersebut, ‘bebernya pada pasal perjanjian tersebut.

Relddn/hms

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *