KE KABUPATEN KAPUAS, DPRD TANBU JADIKAN STUDI PEMBANDING

Humas Setwan – Ke Kabupaten Kuala Kapuas Kalteng pada senin (28/01) baru-baru tadi, Komisi DPRD Kabupaten Tanah Bumbu lakukan kunjungan kerja (kunker) sebagai studi pembanding penerapan kebijakan untuk rencana kerja setahun.

Hasil kunker tersebut selain menambah wawasan, juga untuk mempercepat penyelesaian kegiatan yang memang menjadi prioritas, tentunya juga memiliki program serupa sehingga bisa dijadikan contoh atau dibuat perbandingan, “kata H. Supiansyah,ZA,SE,MH Ketua DPRD Kab.Tanbu bersama rombongan komisi 3 ketika berkunjung ke dinas Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kapuas.

Adapun kunker komisi 3 ini terkait koordinasi Dasar Penyaluran Dana Untuk Atlet Berprestasi. Rombongan diterima oleh Sekretaris Dinas Kebudayaan Pemuda dan Olah Raga Drs. Syafwani di dampingi Kabid Pembina Olah Raga Rudiani.

H. Supiansyah pun menyatakan salut dengan Kab. Kapuas yang telah memperhatikan Atlet berprestasi dengan memberikan penghargaan atau hadiah, hal ini menurutnya tidak berbeda dengan Tanah Bumbu sama dalam memberikan penghargaan dan hadiah untuk para atlet yang berhasil meraih prestasi dan membawa harum nama daerah.

Sementara itu, Komisi 1 DPRD Tanbu juga melaksanakan kunker ke Dinas kesehatan Kab. Kapuas terkait tentang Kebijakan Pemerintah Pusat yang mengutamakan pelayanan masyarakat melalui BPJS kesehatan.

Kunker ini di pimpin langsung oleh ketua komisi 1 Dra.Hj Darwati dan diterima oleh Kadis kesehatan Apendi,SKM,MM. didampingi oleh Dr.Agus Wuluyo,MM sebagai Direktur RSUD Dr.H.Soemarno Sosroatmodjo beserta jajarannya.

 

Apendi.SKM.MM selaku Kadis Kesehatan mengungkapkan selain menerapkan peraturan perpres No.82 tahun 2018 terkait regulasi BPJS, yang menarik dari Pemda Kab.Kuala Kapuas, RSUD Dr. H.Soemarno Sosroatmodjo melakukan program jemput bola,” door to door “ketuk pintu ke rumah rumah warga memberikan pelayanan kesehatan.

 

Hal ini merupakan suatu program yang bertujuan untuk meningkatkan angka kesehatan pada masyarakat dengan cara turun langsung kerumah rumah warga mencari keluhan dan permasalahan kesehatan yang ada pada masyarakat,”kata Kadis kesehatan kapuas ini.

 

Sedangkan rombongan Komisi 2 DPRD Tanbu yang pimpin oleh HM. Alpiya Rakhman,SE,MM wakil ketua DPRD Tanbu berkunjung Kantor Sekretariat Daerah Kab. Kapuas Provinsi Kalimantan Tengah berkoordinasi terkait Sistem Pengelolaan Penyertaan Modal Daerah dan Evaluasi Kinerja Perusahaan Daerah.

 

Dijelaskan Syafiri,M,Si Kepala BPKAD Kab.Kapuas bahwa Penyertaan modal Kab.Kapuas diatur dalam Perda No.8 tahun 2018, dimana sistem pengangkatan direktur Perusda di bentuk oleh tim dari pihak Eksekutif. Mereka juga melakukan pinjaman dana melalui bank Dunia sebesar Rp. 39 milyar guna memperbaiki insfrastruktur pengelolaan air bersih.

 

Sedangkan untuk pelaksaan audit pemda kapuas membentuk tim audit guna memeriksa setiap kegiatan dalam pengelolaan perusda sebelum di audit oleh BPK (Badan Pemeriksa Keuangan) , jelasnya kepada rombongan komisi 2 DPRD Tanbu.

Relddn/hms

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

https://www.hostinger.co.id/tutorial/pengertian-chmod-dan-chown-untuk-ganti-permission-di-linux/#gref http://gedelumbung.com/tutorial-dan-pengertian-chmod-change-mode/