H. READY KAMBO DIPASTIKAN MENDAMPINGI H. SUDIAN NOOR

Humas Setwan – H. Ready Kambo akhirnya terpilih menjadi wakil Bupati Tanah Bumbu mendampingi H. Sudian Noor setelah memenangkan seleksi Pemilihan dari Anggota DPRD Kabupaten Tanah Bumbu pada Rabu (06/02) baru tadi, ketika Rapat Paripurna DPRD dalam rangka Pemilihan Wakil Bupati Tanah Bumbu sisa masa jabatan 2016 s/d 2021.

H. Ready Kambo,SMHK menang telak dalam system voting tertutup tersebut, ia mengantongi 26 suara dari pesaingnya Yuyu Endah,SH yang hanya mendapatkan 8 suara dari 34 anggota DPRD Tanbu yang hadir dan memberikan hak suaranya . Selisihnya cukup lebar dan dipastikan Ready Kambo menduduki jabatan sebagai wakil Bupati Tanah Bumbu hingga tahun 2021 nanti.

Prosesi Pemilihan ini dihadiri Langsung oleh Bupati Tanbu H. Sudian Noor sedangkan yang memimpin jalannya rapat H. Supiansyah,ZA,SE,MH Ketua DPRD Tanbu yang juga selaku ketua panitia Pemilihan. Selain Anggota DPRD, tampak Hadir Asisten, Staf Ahli, Kepala SKPD, Camat, Lurah, Kades, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakt, LSM dan Unsur Forkompinda Tanah Bumbu.

Seusai kegiatan tersebut H. Supiansyah dimintai komentarnya mengatakan, Setelah prosesi ini kita akan sesegeranya bisa melanjutkan ke tahapan berikutnya yaitu, mengusulkan ke Mendagri melalui Gubernur Kalimantan Selatan. Prosedurnya akan kita jalani sesuai dengan ketentuan yang ada. Ia pun meyakinkan dalam waktu dekat sudah bisa mendapatkan rekomendasinya dan langkah selanjutnya tinggal menunggu dilakukan pelantikan.

H. Supiansyah menambahkan bahwa DPRD Tanbu yang pertama – tama se indonesia melaksanakan pemilihan Wakil Bupati dalam mengisi kekosongan jabatan semenjak diberlakukannya PP No.12 Tahun 2018. Ia berharap dengan hadirnya Ready Kambo sebagai wabup nantinya, bisa membantu tugas-tugas Bupati dan juga semoga bersinergi dalam membangun Tanah Bumbu yang sisa 18 bulan ini, ” kata Ketua DPRD ini.

Relddn/hms

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

https://www.hostinger.co.id/tutorial/pengertian-chmod-dan-chown-untuk-ganti-permission-di-linux/#gref http://gedelumbung.com/tutorial-dan-pengertian-chmod-change-mode/