Kumpulkan bahan Raperda Inisiatif, Bapemperda Tanbu Kunker ke Pemkot Banjarmasin

Humas Setwan – Sebagai bahan pengumpulan data dan informasi untuk penyusunan Raperda Inisiatif tentang Kepemudaan , Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Kabupaten Tanah  Bumbu datangi Dinas Kepemudaan dan Olahraga Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin pada Senin (11/03) baru-baru tadi.

Rombongan anggota Bapemperda tersebut  dikoordinatori  oleh Ketua DPRD Tanbu  H.Supiansyah, ZA, SE, MH bersama Wakil Ketua H. Hasanuddin,S.Ag serta hadir  Ketua Bapemperda Tanbu La Ode Subhan. Sementara rombongan diterima oleh Plt. Kadis Kepemudaan dan Olahrga Pemko.Banjarmasin Fahruraji,S.Sos,MA.

Fahruraji mengatakan bahwa pihaknya  Dinas Kepemudaan dan Olahraga Pemkot Banjarmasin belum mempunyai Perda khusus tentang  Kepemudaan pada saat ini, ia mengakui  masih beracuan dengan Peraturan Walikota saja.

Menurutnya kegiatan di Dinasnya ada 60% kegiatan di bidang Kepemudaan dan 40% nya di bidang Keolahragaan. Untuk kegiatan Kepemudaan ada beberapa kegiatan yang di atur sesuai dengan Peraturan Kementerian Pemuda dan Olahraga, diantaranya yaitu dibidang seleksi Paskibraka, Jambore Pemuda Indonesia, dan Pemilihan Pemuda Pelopor.  Sedangkan dari sisi Pembinaan Kepemudaan  itu lebih banyak di bina adalah Pemuda Peduli Lingkungan, “sebutnya.

Berkaitan Pembuatan reperda khusus tentang Kepemudaan ini, Fahruraji  mengungkapkan pihaknya nanti perlu mengkonsultasikan ke bagian Hukum ke Kemenpan. Pemerintah Daerah mempunyai wewenang menetapkan dan melaksanakan kebijakan dalam penyelenggaraan kepemudaan di daerah. dalam pelaksanaan pembangunan Kepemudaan dilakukan dalam bentuk Kepemudaan, “tutupnya.

Relddn/hms/pend

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

https://www.hostinger.co.id/tutorial/pengertian-chmod-dan-chown-untuk-ganti-permission-di-linux/#gref http://gedelumbung.com/tutorial-dan-pengertian-chmod-change-mode/