Menambah Wawasan terkait LKPJ, Banmus Tanbu Kunker ke DPRD Kota Banjarbaru

Humas Setwan –Badan Musyarawah (Banmus) DPRD Kabupaten Tanah Bumbu belum lama ini melakukan kunjungan kerja (kunker) ke kota Banjarbaru, Tepatnya ke DPRD Kota Banjarbaru. Ini dilakukan untuk menambah wawasan dan pengetahuan terkait pembahasan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ).

Kunker tersebut berlangsung pada 10 hingga 12 Maret 2019, dipimpin langsung oleh Ketua Banmus DPRD Tanbu Syamsisar,S.PdI,MM  dan didampingi oleh Wakil Ketua DPRD Tanbu HM.Alpiya Rahman,SE,MM berserta anggota lainnya.

Syamsisar selaku pimpinan rombongan menyampaikan ke DPRD kota Banjarbaru bahwa kedatangan  rombongannya  ingin mengetahui bagaimana pelaksanaan Pembahasan LKPJ di daerah tersebut.   Menurutnya persoalan LPKJ ini, diharapkan bisa digunakan sebagai bahan evaluasi atau acuan dalam perencanaan pembangunan daerah ke depannya. “Agar tujuan yang ingin dicapai bisa terwujud dengan baik dan benar, “ujarnya.

Sementara itu, rombongan diterima oleh Kabag Umum Sekretariat DPRD Kota Banjarbaru Asdi Suardi S.Sos,MM.  Ia menjabarkan bahwa untuk Penyampaian LKPJ merupakan salah satu kewajiban Kepala Daerah untuk menyerahkan kepada pihak DPRD, Baik setelah berakhirnya tahun anggaran maupun pada akhir masa jabatannya.

DPRD Kota Banjarbaru untuk saat ini belum menerima laporan keterangan pertanggung jawaban ( LKPJ ) untuk Tahun.2018 yang disampaikan Wali Kota Banjarbaru Nadjmi Adhani , ini dikarenakan menunggu hasil AUDIT BPK RI kalimantan selatan, “jelasnya.

Tutur Asdi suardi  kondisi sekarang berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya ,dimana LKPJ bisa dijadikan sarana menjatuhkan kepala daerah dari jabatannya dikerenakan kinerja yang dinilai kurang sempurna.

Kondisi saat ini DPRD hanya memiliki kewenangan memberi saran,masukan dan rekomendasi program pembangunan maupun realisasi anggaran selama satu tahun yaitu tercapai semua target disamping peningkatan pelayanan publik bagi masyarakat, “paparnya.

Relddn/hms/pend

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

https://www.hostinger.co.id/tutorial/pengertian-chmod-dan-chown-untuk-ganti-permission-di-linux/#gref http://gedelumbung.com/tutorial-dan-pengertian-chmod-change-mode/