Ingin Mengetahui Proporsi Penyertaan Modal, Banggar Tanbu Kunker Kabupaten Banjar Martapura

Humas Setwan – Ingin mengetahui proporsi penyertaan modal Pemerintah Daerah (Pemda), Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kabupaten Tanah Bumbu berkunjung ke DPRD Kabupaten Banjar pada selasa (12/03) baru-baru tadi.

Ketua  Banggar DPRD Tanbu Parman,S.Pi  selaku kepala rombongan mengatakan, kunjungan kerja ini berkaitan dengan ingin mengetahui sebera jauh pengelolaan dari Kabupaten Banjar dalam rangka Penyertaan Modal yang diberikan oleh Pemda Kedalam PDAM (perusahaan daerah air minum) Untuk Alokasi Anggaran Belanja Modal dan Belanja Operasional PDAM, “ Sebutnya.

Adapun rombongan dari Banggar Tanbu ini diterima oleh Farhat Mubarak dari Anggota Komisi I dan Sayid Hasan Alwi Anggota Komisi 4 DPRD Kabupaten Banjar Martapura.

Menurut Farhat Mubarak, bahwa Penyertaan modal Pemda  berupa modal Pemda  yang ditambahkan pada PDAM dan merupakan kekayaan yang dipisahkan, pengelolaannya dilakukan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang–undangan yang berlaku.

PDAM sebagai penerima penyertaan modal Pemda, diwajibkan untuk menyampaikan laporan pertanggungjawaban kepada Bupati setiap tahun berupa Laporan Kinerja dan Laporan Keuangan Perusahaan yang telah diaudit.

Ia pun membeberkan bahwa Kinerja PDAM Intan Banjar pada 2018 ini meraih nilai 64,27 dengan katagori kinerja baik. Kinerja tersebut meningkat dibanding tahun 2017 dengan nilai 62,13. Sedangkan nilai kinerja berdasarkan Badan Pendukung Pengembangan Sistem Air Minum pada  tahun 2018 dengan kategori sehat, serta Opini Kantor Akuntan Publik atas laporan keuangan PDAM Intan Banjar pada 2018 aspek opini WTP.

Pihaknya juga tahun ini menyertakan modalnya sebesar  Rp 15 miliar ke PDAM Intan Banjar, artinya meningkat dibanding tahun lalu yakni  hanya Rp. 11 miliar, “kata Anggota Komisi 1 DPRD Banjar ini.

Relddn/hms/pend

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

https://www.hostinger.co.id/tutorial/pengertian-chmod-dan-chown-untuk-ganti-permission-di-linux/#gref http://gedelumbung.com/tutorial-dan-pengertian-chmod-change-mode/