DPRD TANBU TERIMA KUNJUNGAN KEHORMATAN (CORTESYCALL) TARUNA AAL

Humas Setwan – DPRD Kabupaten Tanah Bumbu menerima Kunjungan Kehormatan (cortesycall)   Rombongan Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL)  tingkat 1 ke-67 Surbaya beserta perwira pendamping. Rombogan Taruna ini diterima oleh Sekretaris DPRD Tanbu H.Mukhlis,SH,MM,M.Hum beseta jajarannya di ruang Rapat Komisi  pada Kamis (21/03) baru-baru tadi.

Kapten Laut (P)  Yanuar selaku Perwira pendamping rombongan  Taruna tersebut mengatakan, bahwa rombongan yang ia bawa merupakan Kopral tingkat 1 angkatan laut dan ini juga merupakan pelayaran pertama untuk tingkat kopral dalam rangka latihan teknik (Latek) Pra Jalasesya “Pra Jalasesya itu adalah tingkat kopral Taruna, sebelumnya mereka dididik selama  6 bulan kemudian setelahnya baru dipisah ke berbagai angkatan,” jelasnya.

Lanjutnya, para Taruna ini sudah masuk di Angkatan Laut kemudian mengawali pendidikannya dilanjutkan dengan pelayaran Jalasesya dalam rangka mendapatkan Korp. “Saat ini mereka belum mendapatkan Korp, dalam latek Jalasesya ini mereka melakukan pelayaran untuk memilih Korp,. “Setelah pelayaran ini berlanjut pada Kajeka yaitu bertujuan melakukan pelayaran ke luar negeri,” bebernya.

H. Mukhlis menyambut baik kedatangan taruna tersebut, namun ia sebelumnya menyampaikan permohonan maaf atas ketidakhadiran unsur pimpinan DPRD beserta anggota, di mana sebelumnya ia katakan sudah siap untuk menyambut kedatangan rombongan tetapi ada agenda yang tidak bisa ditinggalkan, “sebutnya.

Dalam sambutannya H. Mukhlis mewakili pimpinan DPRD merasa mendapat penghormatan dengan adanya kedatangan rombongan taruna ini. Ia berharap pertemuan Ini dapat dijadikan pengalaman bagi Taruna AAL.

Ia berpesan, semoga nanti jika selesai pendidikan dan terjun kemasyarakat sebagai abdi negara  tentu memahami betul tentang kesulitan masyarakat dan berinteraksi dengan masyarakat guna menjalankan fungsi dan tugas masing-masing dalam melindungi mengayomi masyarakat itu sendiri dimanapun berada,” tandasnya.

Relddn/aya/hms

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

https://www.hostinger.co.id/tutorial/pengertian-chmod-dan-chown-untuk-ganti-permission-di-linux/#gref http://gedelumbung.com/tutorial-dan-pengertian-chmod-change-mode/