SETWAN IKUTI PELAKSANAAN SAFARI RAMADHAN PEMKAB TANBU H. MUKHLIS: SAFARI RAMADHAN AJANG SILATURAHMI DAN BERBAGI KEBAHAGIAAN DENGAN MASYARAKAT

Humas Setwan-
Sudah jadi tradisi disetiap memasuki Bulan Ramadhan atau Bulan Puasa, Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Bumbu (Kab. Tanbu) menggelar kegiatan Safari Ramadhan di Sepuluh Kecamatan yang ada di Kab.Tanbu.

Kegiatan tahunan tersebut melibatkan seluruh Jajaran Pejabat di semua Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dilingkup Pemkab Tanbu, dan tidak terkecuali Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (Setwan DPRD) Kab. Tanbu turut ambil bagian pada kegiatan tersebut.

Dipimpin langsung oleh Sekretaris Dewan, H. Mukhlis, rombongan Setwan diikuti oleh jajaran Pejabat Setwan yang diantaranya, Kepala Bagian Kesekretariatan, Rus’an Rusbandi, beserta beberapa Staf dan Karyawan.

” Sebagai bagian dari Pemerintah Daerah kita juga turut serta dalam kegiatan yang sangat positif ini,” ujar H. Mukhlis saat menghadiri Safari Ramadhan di Desa Jombang Kecamatan Satui, Selasa (7/5) Malam.

Dikatakannya, kegiatan Safari Ramadhan merupakan kegiatan yang sangat positif untuk diikuti. Hal itu dikarenakan kegiatan tersebut dapat dijadikan ajang silaturahmi oleh semua pihak, baik antara Pemkab. Tanah Bumbu dengan masyarakat, maupun antar pejabat dan staf masing-masing SKPD.

” Kegiatan ini selain menjadi ajang silaturahmi, juga menjadi ladang amal untuk berbagi kebahagian dengan masyarakat Bumi Bersujud, terutama dibulan suci ini,” ungkapnya.

Ditambahkan Sekwan, dibulan suci Ramadhan kita dituntut untuk meningkatkan amal ibadah kepada Allah SWT. Dan salah satu dari upaya meningkatkan amal ibadah tersebut adalah dengan melaksanakan silaturahmi dengan sesama umat Muslim.

” Salah satu dari keutamaan Silaturahmi adalah dapat menggugurkan dosa-dosa kecil serta mendatangkan rezki bagi mereka yang tulus melaksanakannya,” pungkas Mukhlis mengutip pesan-pesan dari para Ulama.

Diketahui, kegiatan Safari Ramadhan 1440 H Pemkab Tanah Bumbu ini akan dilaksanakan di sepuluh kecamatan yang ada di Kab Tanbu, dengan waktu dan tempat yang sudah dijadwalkan. Safari Ramadhan dipimpin langsung oleh Bupati Tanah Bumbu dan diikuti oleh Sekretaris Daerah beserta Jajaran Pejabat dan Staf dilingkup Pemkab Tanbu.

RelYnr/hms

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

https://www.hostinger.co.id/tutorial/pengertian-chmod-dan-chown-untuk-ganti-permission-di-linux/#gref http://gedelumbung.com/tutorial-dan-pengertian-chmod-change-mode/