MENGISI BULAN SUCI RAMADHAN DENGAN HAL POSITIF, SETWAN TANBU GELAR TADARUS AL-QUR’AN SEKWAN: TINGKATKAN KETAQWAAN DENGAN PERBANYAK AMAL IBADAH

Humas Setwan- Guna mengisi waktu dengan hal yang positif, Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Sekretariat DPRD (Setwan) menggelar tadarus Al Qur’an selama bulan Suci Ramadhan. Kegiatan tersebut dipusatkan di Moshala Kantor DPRD Tanah Bumbu.

Kegiatan tadarus merupakan program Sekretaris Dewan (Sekwan) H. Mukhlis, yang menghendaki para ASN yang ada di satuan kerjanya, untuk meningkatkan Ketaqwaan dengan memperbanyak amal ibadah selama bulan puasa.

” Kegiatan ini merupakan kegitan rutin tahunan, dimana setiap memasuki bulan puasa kita anjurkan ASN yang ada disini, untuk melaksanakan tadarus Al Qur’an,’ ujarnya saat ditemui dimeja kerjanya, Rabu (8/5) siang.

Lebih jauh dikatakan Mukhlis, kegiatan tadarus Al Qur’an, yang dilaksanakan Setwan merupakan upaya bersama dalam meningkatkan kadar ketaqwaan masing-masing ASN, selama bulan suci ramadhan.

” Ini adalah upaya bersama dalam rangka peningkatan ketaqwaan kita kepada Allah SWT, terutama dibulan puasa. Tidak ada paksaan kita hanya menganjurkan saja,” jelasnya.

Pada kesempatan itu, H. Mukhlis juga menjelaskan teknis pelaksanaan tadarus tersebut. Menurutnya, tadarus dilaksanakan usai mengikuti apel pagi. waktu yang disediakan untuk pelaksanaan tadarus hanya selama 30 menit bagi setiap ASN.

” Mengingat ini merupakan hari kerja, kita hanya menyediakan waktu selama 30 menit setiap harinya. Untuk itu saya mengharapkan kepada ASN agar dapat memanfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya,” katanya.

Ditempat berbeda, salah satu ASN Setwan Tanbu, Ahmad Sugiannor, menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan positif tersebut. Menurutnya kegiatan itu, selain untuk menambah ketaqwaan, juga menjadi sarana untuk mengingat kembali ayat –ayat dan huruf Al Qur’an yang selama ini terlupakanya.

” Dengan kesibukan duniawi yang kita lakukan, menjadikan kita lupa untuk mengulang-ulang kembali bacaan Al Qur’an,” akunya.

Kegiatan tadarus Al Qur’an yang dilaksanakan di Setwan, digelar setiap hari sebelum melakukan kegiatan rutin masing-masing ASN. Kegiatan tersebut hanya bersifat anjuran dan tidak diwajibkan. Dari kegiatan tersebut, diharapkan Setiap Bagian yang ada di Setwan Tanbu, dapat mengkhatamkan minimal satu kali khatam Al Qur’an selama Bulan Ramadhan ini.

Rel/ynr/hms

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

https://www.hostinger.co.id/tutorial/pengertian-chmod-dan-chown-untuk-ganti-permission-di-linux/#gref http://gedelumbung.com/tutorial-dan-pengertian-chmod-change-mode/