KOMISI I DPRD TANBU SAMBANGI DINAS PPKBP3A KOTA PALANGKARAYA, TERKAIT INFORMASI PENGELOLAAN PEREMPUAN DAN ANAK

Humas Setwan – Komisi I DPRD Tanah Bumbu melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak (PPKBP3A) Kota Palangkaraya yang di laksanakan pada (27/5).

Kunjungan kali ini adalah untuk membahas masalah Lembaga Bantuan Hukum (LBH) yang menangani kekerasan rumah tangga, rumah singgah, serta perlindungan terhadap anak.

Sekretaris Dinas PPKBP3A Kota Palangkaraya, Dennie H. Sangen, pada pertemuan itu menyebutkan, apabila terjadi kasus yang berhubungan dengan perempuan dan anak, pihaknya langsung menelusuri bagaimana dampaknya terhadap anak, dengan berpegang pada konsep rekonsiliasi keluarga. Dengan tujuan untuk bagaimana mengembalikan keluarga itu menjadi keluarga yang seutuhnya.

“Kita akan segera menangani apabila ada kasus yang berkaitan dengan perempuan dan anak,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan Dennie, lembaganya saat ini bekerjasama dengan Dinas Sosial setempat dalam menangani masalah anak putus sekolah dan kenakalan remaja. Untuk kemudian ditindak sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Semua kasus yang ada, ditangani dengan baik dan tidak ada yg sampai kejalur hukum. Jika tidak bisa selesai ditingkat Pemkot, maka kami akan minta bantuan Provinsi untuk bekerjasama menangani kasus tersebut,” jelasnya.

Dikatakan pula, Kota Palangkaraya saat ini sudah memiliki jejaring kelembagaan hingga sampai kekelurahan. Dari 30 kelurahan yang ada di Palangkaraya, sudah terbentuk 19 jejaring PPKB P3A ditingkat kelurahan.

” Harapannya, semua jejaring itu akan terbentuk diseluruh kelurahan yang ada dipalangkaraya, dengan maksud jejaring PPKB P3A tersebut bukan saja untuk menyelesaikan kasus, tapi lebih kepada memberikan edukasi untuk masyarakat kita, ” pungkasnya.

Diketahui Rombongan Kunker dipimpin Wakil Ketua DPRD Tanbu H. Hasanuddin, dan diikuti seluruh Anggota Komisi I. Hasil kunjungan akan ditindaklanjuti dengan mrngadakan rapat dengan Dinas terkait untuk merumuskan tindakan yang akan diambil selanjutnya.    

Rel/ynr/pendpg/hms

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

https://www.hostinger.co.id/tutorial/pengertian-chmod-dan-chown-untuk-ganti-permission-di-linux/#gref http://gedelumbung.com/tutorial-dan-pengertian-chmod-change-mode/