RIBUAN WARGA MERIAHKAN BUKBER DI KEDIAMAN KETUA DPRD TANBU

Humas Setwan – Ketua DPRD Tanah Bumbu, H. Supiansyah, ZA, SE, MH, kembali menggelar silaturrahmi dan buka puasa bersama (Bukber) dikediaman pribadinya di Gang Amandit, Kelurahan Kampung Baru, Simpang Empat, Sabtu (1/6/).

Acara tahunan tersebut dihadiri Wakil Bupati Tanah Bumbu H. Ready Kambo, sejumlah Anggota DPRD, Sekretaris Daerah, H. Rooswandi Salem beserta Jajaran Pejabat Pemkab Tanbu, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat serta Ribuan Masyarakat dari berbagai kalangan.

Acara yang dirangkai dengan tausiyah oleh Habib Husin Al Jufri, pengasuh Majelis Ta’lim Al Khairat Simpang Empat, tersebut berlangsung meriah, hal itu terlihat dari antusias warga yang memadati seluruh ruang kediaman, hingga melebar kehalaman, bahkan warga juga memadati jalan yang ada di Gang Amandit tersebut.

Selain menyediakan beraneka hidangan makanan dan minuman untuk berbuka puasa, pihak pelaksana acara juga membagikan infaq dan sadakah kepada warga masyarakat yang hadir.

Habib Husin Al Jufri dalam tausiyahnya menyebutkan, salah satu keutamaan bulan Ramadhan adalah diturunkan rahmat Allah SWT. Apalagi pada Bulan Ramadhan itu diisi dengan silaturrahmi bersama umat muslim untuk berbuka bersama. Duduk bersama dalam majelis ilmu dan kebaikan.

Seperti Hadist Nabi Muhammad SAW, “Barang siapa yang duduk beserta orang-orang yang berilmu didunia, maka akan aku dudukan ia bersamaku di akhirat nanti”

“Kader derajat kita di akhirat tergantung kader derajat kita didunia,” ujar Habib Husin.

 

    

Rel/ynr/pend/hms

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

https://www.hostinger.co.id/tutorial/pengertian-chmod-dan-chown-untuk-ganti-permission-di-linux/#gref http://gedelumbung.com/tutorial-dan-pengertian-chmod-change-mode/