PEDULI TERHADAP KORBAN BENCANA BANJIR, SETWAN TANBU SALURKAN BANTUAN SEMBAKO

Humas Setwan – Sebagai wujud kepedulian terhadap korban bencana banjir yang terjadi dibeberapa wilayah di Kabupaten Tanah Bumbu, Sekretariat Dewan (Setwan) DPRD Kabupaten Tanah Bumbu turut berpartisipasi dengan memberikan bantuan bahan makanan atau sembako.

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Kepala Bagian Pengawasan dan Penganggaran, Andi Anwar Sadat dan Kepala Bagian Legislasi, Abdul Salam kepada Pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tanah Bumbu, di lokasi Posko penanggulangan bencana Desa Maju Bersama Kecamatan Batulicin pada Kamis (13/6).

Turut Hadir pada penyerahan tersebut Kasubbag Protokol dan Kehumasan, Hj Nor Aisyah Hidayah, Kasubag Hukum dan Perundang-undangan, Fajerin Sapawi, dan Kasubbag Umum dan Kepegawaian Noorliana serta sejumlah staf Setwan Tanah Bumbu.

Sekretaris Dewan (Sekwan) H. Muklis, yang menginisiasi kegiatan tersebut, mengatakan, sebelumnya Ia mengundang jajaran Pejabat dilingkungan Setwan Tanah Bumbu, untuk menggelar rapat membahas mekanisme pengumpulan dan penyaluran bantuan tersebut.

“Kita telah mengadakan rapat untuk membahas ini, dan hasilnya terkumpul dana secara sukarela sebagai bentuk kepedulian dan partisipasi dari segenap Pejabat dan Staf Setwan Tanah Bumbu terhadap korban bencana banjir,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan H. Muklis, dari dana yang terkumpul kemudian dibelanjakan dalam bentuk sembilan bahan pokok yang terdiri dari beras, mie instan, minyak goreng, telor, sarden, bawang merah dan putih serta bahan makanan lainnya, yang kemudian diserahkan kepada BPBD Tanah Bumbu untuk disalurkan kepada mereka yang berhak menerimanya.

“Kami berharap bantuan yang tidak seberapa ini, dapat disalurkan kepada masyarakat Tanah Bumbu yang terdampak banjir,” tuturnya.

Untuk diketahui, seiring dengan tingginya curah hujan yang mengguyur Kabupaten Tanah Bumbu selama beberapa hari, mengakibatkan sejumlah wilayah yang ada di Bumi Bersujud tersebut mengalami kebanjiran. Dari data BPBD setempat, diketahui ada puluhan desa yang berada di 6 Kecamatan di kabupaten Tanah Bumbu terdampak bencana banjir tersebut, terutama wilayah yang berada dipinggiran aliran sungai(DAS). Dan saat ini, sebagian korban bencana banjir sudah dievakuasi kelokasi-lokasi pengungsian.

    

Relynr/hms

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

https://www.hostinger.co.id/tutorial/pengertian-chmod-dan-chown-untuk-ganti-permission-di-linux/#gref http://gedelumbung.com/tutorial-dan-pengertian-chmod-change-mode/