DELAPAN FRAKSI DPRD SETUJUI 3 BUAH RAPERDA KAB TANBU 2019 UNTUK MENJADI PERDA

Humas Setwan-Sebanyak 8 (delapan) Fraksi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tanah Bumbu (Kab. Tanbu) menyampaikan pendapat akhirnya terhadap 3 (tiga) buah Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Kab. Tanbu 2019, melalui Rapat Paripurna DPRD yang digelar pada Selasa, (02/7).

Semua Fraksi menyetujui 3 Raperda tersebut untuk menjadi Peraturan Daerah (Perda) Kab Tanbu 2019. Raperda dimaksud adalah Raperda Pencabutan Peraturan Daerah Terhadap Perda tentang Pedoman Organisasi Struktur dan Tata Kerja Pemerintah Desa dan perda tentang Pengelolaan Keuangan Desa, Raperda tentang Pembangunan Kawasan Pedesaan dan Raperda tentang Penyelenggaraan Kearsipan.

Bupati Tanbu dalam kata sambutannya yang dibacakan Sekretaris Daerah, H. Rooswandi Salem mengapresiasi semua masukan dan koreksi dari para Fraksi Dewan. Karena hal tersebut akan dijadikan dasar dalam penyempurnaan3 buah Raperda itu.

“Kami mengapresiasi semua masukan baik secara normatif, maupun secara substansi, sehingga memenuhi standar Undang-Undang Nomor 12 Tahun 2011, tentang Pembentukan Peraturan Perundang-undangan,” ujarnya.

Dikatakanya, dengan ditetapkanya 3 buah Perda itu, diharapkan dapat memberikan dampak positif terhadap penyelanggaraan Pemerintahan Desa yang profesional, efisien dan efektif, serta mekanisme pengelolaan keuangan desa yang transparan.

Disamping itu, dengan adanya payung hukum terkait pembangunan kawasan pedesaan juga diharapkan dapat mempercepat peningkatan kualitas pelayanan, pembangunan dan pemberdayaan masyarakat di kawasan perdesaan.

“Dengan adanya Perda yang mengatur penyelenggaraan Kearsipan, kita berharap bisa meningkatkan pelayanan bidang kearsipan yang lebih baik. Dapat mewujudkan ketersediaan arsip yang autentik dan terpercaya sebagai alat bukti yang sah penyelenggaraan pemerintahan,” pungkasnya.

Pada Rapat Paripurna yang dipimpin Wakil Ketua DPRD H. Muh. Alpiya Rakhman itu, juga dilaksanakan penandatanganan Surat Keputusan DPRD Kab. Tanbu Nomor: 180/5/DPRD-TB/2019 tentang persetujuan penetapan 3 buah Kab Tanbu 2019 untuk dijadikan Perda, secara simbolis dan disaksikan oleh Unsur Forkopimda, Jajaran Pejabat dilingkup Pemerintah Daerah Kab. Tanbu dan undangan yang hadir.

Relynr/Hms

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

https://www.hostinger.co.id/tutorial/pengertian-chmod-dan-chown-untuk-ganti-permission-di-linux/#gref http://gedelumbung.com/tutorial-dan-pengertian-chmod-change-mode/