DPRD TANBU GELAR PARIPURNA PENYAMPAIAN KUA PPAS APBD TA 2020

Humas Setwan – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tanah Bumbu (Kab. Tanbu), menggelar Sidang Paripurna penyampaian Kebijakan Umum Anggaran dan Plafon Prioritas Anggaran Sementara (KUA-PPAS) Tahun Anggaran 2020, Rabu (10/7), siang.

Bupati Tanbu, dalam pidato penyampaiannya yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah H. Rooswandi Salem, menyampaikan secara garis besar ringkasan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2020.

Dikatakanya, Rancangan APBD Kab. Tanbu TA 2020 terdiri dari pendapatan sebesar Rp 1.250.114.582.681, dan Belanja sebesar Rp 1.476.411.717.168 dengan Surplus atau Defisit sebesar RP226.297.134. 487, dan diproyeksi untuk Pembiayaan Daerah, yang terdiri dari penerimaan Pembiayaan sebesar Rp.246,297,134,487, Pengeluaran Pembiayaan sebesar Rp. 20 Milyar, serta Pembiayaan Netto sebesar RP.226.297.134.487.

“Tujuan kita menyusun APBD pada dasarnya adalah untuk menyelaraskan kebijakan ekonomi makro dan sumber daya yang tersedia, mengalokasikan sumber daya secara tepat sesuai kebijakan pemerintah dan mempersiapkan kondisi bagi pelaksanaan pengelolaan anggaran secara baik,” paparnya.

Pada kesempatan itu juga dijelaskan pula terkait Kebijakan Pendapatan, Kebijakan Belanja Dan Kebijakan Pembiayaan Daerah Pada APBD Tahun Anggaran 2020. Kebijakan tersebut juga memperhatikan sejumlah aspek penting dalam penyusunan anggaran.

“Aspek yang dimaksud adalah penyelarasan kebijakan (policy), perencanaan (planning) dengan penganggaran (budget) antara pemerintah pusat, provinsi dan daerah agar tidak tumpang tindih,” sebut Rooswandi.

Selenjutnya ia berharap dengan pelaksanaan rapat paripurna Penyampaian KUA PPAS APBD Tahun Anggaran 2020 itu, dapat meningkatkan kualitas pelaksanaan pembangunan daerah, terutama dalam rangka menjalankan tugas pemerintahan guna mewujudkan Kabupaten Tanah Bumbu yang semakin maju, mandiri dan sejahtera.

 

Sementara itu, Ketua DPRD Tanbu, H. Supiansyah, ZA yang memimpin langsung sidang paripurna tersebut,  menerima penyampaian KUA PPAS APBD TA 2020 tersebut, sebagai rangkaian awal dari pembahasan rancangan KUA PPAS APBD TA 2020, untuk selanjutnya diserahkan kepada Ketua Badan Anggaran DPRD untuk dibahas bersama oleh Badan Anggaran DPRD dengan tim anggaran Eksekutif.

Pada Rapat Paripurna kali ini dihadiri oleh Unsur Pimpinan dan Anggota DPRD, Sekretaris Daerah perwakilan dari Forkopimda, Jajaran Pejabat Pemkab Tanbu dan undangan lainya.

    

Relynr/hms

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

https://www.hostinger.co.id/tutorial/pengertian-chmod-dan-chown-untuk-ganti-permission-di-linux/#gref http://gedelumbung.com/tutorial-dan-pengertian-chmod-change-mode/