Komisi 2 DPRD Tanbu Sidak di Kantor Bulog

TANAH BUMBU – Ketua Komisi 2 DPRD Kab. Tanah Bumbu I Wayan Sudarma bersama 5 Anggotanya yang didampingi oleh Sekwan beserta staf melakukan sidak dikantor Bulog Desa Sari Gadung Kec. Simpang Empat. Jum’at (13/1).

Hal ini terkait adanya laporan dari masyarakat mengeluhkan bahwa beras miskin (raskin) yang dibagikan melalui Kecamatan tidak layak dikonsumsi, sehingga meraka merasa dirugikan.

H.M. Aini, SP, M.Pd, salah satu anggota Komisi 2 menjelaskan pokok permasalahan ini kepada kepala gudang untuk diluruskan, agar tidak berkepanjangan dan terjadi keluhan lagi oleh masyarakat tentang pembagian raskin, mulai dari kualitas sampai dengan pendistribusian.

Dikatakan Aini, seperti apa standarisasi dan kualitas versi bulog jika dibandingkan denganberas versi petani yang setiap saat mereka panen.

Ditemui dikantornya, Gunawan selaku Kepala Gudang menjelaskan, sementara ini belum ada laporan keluhan dari yang dibagikan ternyata tidak layak dimakan, jika benar ada akan diganti dengan yang bagus.

“Contoh yang tidak layak itu seperti apa, tolong bawa kesini(kantor bulog. red) untuk dikembalikan, kami ganti yang bagus,” tegasnya.

Tentang distribusi yang juga jadi pertanyaan, dia menjelaskan, sudah ada petugas atau tim pemeriksa kualitas bulog, selanjutnya sebelum masuk ke Tanah Bumbu sudah di uji di Banjarmasin.

Kantor gudang bulog yang ada di Desa Sarigadung bersifat hanya sebagai penyalur, sedangkan semua administrasi berada dikantor logistik yang ada di daerah Jelapat Kab. Kotabaru,” tambah Gunawan.

“Kami (komisi 2. red) mendorong bulog untuk mengambil berasnya yang ada disini saja, sehingga pendistribusiannyadijamin tidak ada masalah”, harap Ir. Aman Makmur.

Diakhir dialognya, kepala gudang yang masih muda itu mempersilahkan rombongan untuk melakukan pemeriksaan langsung ke gudang penyimpanan beras, dengan memperlihatkan sampel yang diambil langsung dari salah satu karung beras.

Secara terpisah, ditemui diruangannya, Sekwan Mukhlis, SH, MH, M.Hum meinginkan hasil sidak komisi 2 ini akan dibuatkan laporan untuk diserahkan pada Ketua DPRD sebagai tindak lanjut dari permasalah keluhan tersebut, dan akan memanggil pelapor serta pihak yang terkait untuk bertemu di kantor DPRD agar mendapatkan titik penyelesaian. (iyan Humas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

https://www.hostinger.co.id/tutorial/pengertian-chmod-dan-chown-untuk-ganti-permission-di-linux/#gref http://gedelumbung.com/tutorial-dan-pengertian-chmod-change-mode/