Komisi III DPRD Kab. Tanbu dan Dinas Nakertrans dan UM Konsultasi ke Kemenaker RI

JAKARTAKomisi III DPRD Kab. Tanah Bumbu dan Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi dan UM melaksanakan Konsultasi ke Kementerian Tenaga Kerja RI dalam rangka usulan pembangunan Balai Latihan Kerja(BLK) dan Program-Program APBN. Rabu (22/2) dI Jakarta.

Konsultasi ini dipimpin Koordinator Komisi III H. Supiansyah. ZA, SE, MH dengan Ketua Komisinya Abdul Kadir bersama anggota yang berjumlah 10 orang. Rombongan ini didampingi oleh 3 orang dari Sekretariat DPRD dan mengikut sertakan Kepala Dinas Nakertrans KUM Drs. Suhartoyo, M.Pd.

Bertempat diruang Pimpinan Ditjen Bina Latihan dan Produktifitas (Binalattas), rombongan tersebut diterima pada jam 09.19 wib oleh Sekjen Binalattas Kunjung Masehat dan 7 orang dari Bidang Pelatihan dan Humas.

Singkatnya, Kunjung Masehat menjelaskan gambaran umum Ketenagakerjaan dan fungsi pelaksanaan pada bidang ketenagakerjaan. Dalam hal usulan pembangunan BLK pada Kementerian Ketenagakerjaan Pusat hanya memberikan bantuan berupa non aset.

“Ini Sesuai dengan Undang-Undang nomor 23 disebutkan bahwa bantuan yang diberikan berupa peningkatan SDM dan peralatan,” tegasnya.

Dalam sambutannya, H. Supiansyah mengatakan bahwa tanpa ada Balai Latihan Kerja tidak mungkin bisa mencetak tenaga kerja daerah, dan menjadi kekhawatiran ketika ada yang masuk dari luar daerah, sementara disisi lain tenaga kerja daerah dituntut untuk mempunyai kompetisi, dan berharap pada proposal yang diajukan tersebut bisa direalisasikan. (Iyan Humas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *