Orang Tua Kunjungi Anaknya

TANAH BUMBU – “Diibaratkan orang tua berkunjung ke anaknya yang berusia hampir 14 tahun,” kata H. Supiansyah ketika membuka pertemuan Kunjungan Kerja Komisi I DPRD Kab. Tanah Laut di Gedung DPRD Kab. Tanah Bumbu, Kamis (15/3).

Kunjungan kerja ini diterima langsung oleh Ketua DPRD H. Supiansyah. ZA, SE, MH, yang didampingi ke 2 Wakilnya yaitu H. Hasanuddin, S.Ag dan H.M. Alpiya Rakhman, SE, MM dan 6 anggota DPRD yang hadir.

Kadishubkominfo, Eryanto Rais turut hadir di DPRD Kab. Tanah Bumbu untuk menjelaskan terkait dengan materi Kunjungan Kerja DPRD Kab. Tanah Laut tersebut.

Wakil Ketua Komisi I Rahmad, S.Pd.I, selaku Ketua rombongan yang berjumlah sebanyak 6 orang terlebih dahulu memperkenalkan anggotanya sebelum menyampaikan kata pengantarnya.

Tujuan kunker tersebut berkaitan dengan UU Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemda, UU Nomor 17 Tahun 2008 tentang Pelayaran, PP Nomor 41 Tahun 2009 tentang Kepelabuhanan, Permenhub Nomor 51 Tahun 2015 tentang Penyelenggaraan Pelabuhan.

Dikatakan Rahmad, datang ke Tanah Bumbu ini karena pelabuhannya sudah berjalan dan dia juga berharap banyak sekali informasi yang ingin didapatkan berkaitan dengan hal tersebut.

Berkaitan dengan Undang – Undang Pelayaran, Eryanto mengatakan, ada 3 pelabuhan utama yaitu pelabuhan kampung indah berfungsi untuk melayani 4 provinsi secara profesional, pelabuhan pengumpul berfungsi melayani antar produksi ijinnya melalui menteri, dan pelabuhan penumpang berfungsi melayani antar dan kabupaten kota ijinnya dikeluarkan Bupati Tanbu.

Kemudian, lanjutnya, pelabuhan yang ada di Tanbu bernama Pelabuhan Perputaran Batulicin dilakukan Pelindo , Pelabuhan Penyeberangan dikelola PT. ASDP, Pelabuhan Kota milik daerah meliputi Pelabuhan Pagatan Kusan Hilir, Pelabuhan Tanah Merah Batulicin, dan Pelabuhan Kusan Hulu.

Menurut Eryanto, untuk PAD sangat minim sekitar 180 juta pertahun, dengan kondisi tersebut pihaknya akan melakukan kerjasama dan mengikuti aturan Kab. Tanbu.

Untuk meningkatkan pendapatan lainnya, pihaknya akan melakukan pengelolaan parkir berlangganan yang didukung Satpol PP. (Iyan Humas).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *